Ingin Meraih Kesuksesan? Hilangkan 8 Kebiasaan Buruk Berikut Ini

Integritasmedia.com, Jakarta - Kebanyakan orang biasanya memiliki daftar resolusi baru di tahun baru. Mungkin di tahun baru ini Anda ingin berat badan turun, olahraga lebih sering, berhenti merokok, atau bersikap lebih baik kepada orang lain.Tak hanya itu mungkin saja Anda yang punya usaha kecil ingin memiliki resolusi agar bisnis semakin berkembang pada tahun baru. Ingin agar resolusi Anda dapat terwujud? Yuk simak resolusi untuk kembangkan bisnis kecil, seperti dikutip dari laman USA Today, Sabtu (7/1/2017):1. SimpelAnda telah melakukan banyak hal untuk mengembangkan bisnis kecil Anda. Tahun baru mungkin waktu tepat untuk mulai mendelegasikan sejumlah pekerjaan kepada orang lain, memprioritas pekerjaan yang penting dan berinovasi.
Contohnya, jika Anda memiliki banyak produk yang dijual dan jasa yang ingin ditawarkan tetapi hanya sedikit penjual besar?Sebaiknya fokus untuk sesuatu yang menghasilkan banyak uang. Apakah Anda punya banyak pertemuan dan rapat? Sebaiknya pangkas pertemuan dan rapat.Bila Anda masih membayar gaji dengan cara lama sebaiknya ubah dengan online. Kemudian rekrut pegawai atau minta bantuan orang lain. Lantaran tak semua pekerjaan dilakukan Anda sendiri.2. Katakan tidakBiasanya pengusaha merupakan seseorang yang suka berkata iya. Mereka mengambil tantangan dan menjalankannya. Akan tetapi, bila ada sesuatu yang tak sesuai rencana membuat Anda tak semangat. Namun sebaiknya Anda tetap semangat dan memprioritas hal yang benar-benar menguntungkan dan membawa kesenangan. Tak semuanya Anda harus mengatakan iya terhadap semua hal termasuk di dalam menjalankan bisnis.


Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang ingin meraih kesuksesan dalam hidupnya. Namun untuk menjadi sukses, tidak semudah membalikkan telapak tangan.
Banyak orang berpikir bahwa cara terbaik untuk menjadi sukses adalah melakukan kebiasaan dan keterampilan baru. Meskipun hal ini dapat membantu, kadang-kadang hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menjauhkan hal-hal buruk yang bisa mengalihkan pusat perhatian Anda.
Cobalah hapus beberapa hal negatif yang bisa menghambat Anda menggapai kesuksesan dalam hidup Anda, seperti dikutip dari situs Lifehack Kamis (19/1/2017).
1. Hilangkan alasan
Orang-orang sukses tidak pernah mencoba untuk menyalahkan keluarga, teman-teman, atasan, atau rekan kerja mereka dalam perjuangan meraih kesuksesan.
Sebaliknya, mereka memahami bahwa mereka bertanggung jawab penuh atas kehidupan dan situasi mereka sendiri. Mereka melihat ini sebagai hal yang baik, karena berarti mereka dapat memegang kendali penuh untuk berusaha meningkatkan kehidupan mereka.
Hilangkan perfeksionisme berlebihan
2. Hilangkan perfeksionisme berlebihan
Alih-alih khawatir tentang kesalahan yang telah Anda buat atau kelemahan fisik yang mengganggu Anda, lebih baik Anda fokus mencoba untuk lebih baik dengan langkah-langkah kecil.
Tidak ada yang sempurna, tapi siapa pun dapat membuat keputusan untuk menjadi orang yang lebih baik asal berusaha.
3. Hilangkan rasa takut
Banyak orang membuat diri mereka menjadi tidak percaya diri tanpa menyadarinya. Sebagian besar orang cendrung menghindari risiko, dan selalu berpikir tentang skenario terburuk.
Sikap takut ini akan menghentikan Anda dalam perjalanan menggali potensi diri yang tersembunyi. Cobalah berperilaku berani dan sebaliknya, mulailah berbicara, menyuarakan pikiran dan aktif mengejar impian.
4. Hilangkan keinginan untuk mengontrol semuanya
Anda tidak selalu dapat mengendalikan segala hal. Perlu diketahui, hal ini tidak akan membantu Anda untuk menjadi lebih sukses, tetapi akan membuat Anda merasa stres, marah dan frustrasi.
Cobalah berpikir lebih terbuka
5. Cobalah berpikir lebih terbuka
Banyak orang memiliki pola pikir tertutup dan enggan berusaha untuk belajar lebih lanjut atau mengubah persepsi mereka terhadap hal yang positif. Hal ini akan mempersulit seseoarang untuk lebih sukses dan maju.
Cobalah untuk membuka pikiran terhadap pengetahuan baru dan proses pembelajaran selanjutnya. Dengan begitu Anda akan s
6. Hilangkan keinginan sukses dengan instan
Beberapa orang berpikir dapat menjadi sukses dalam semalam, atau kebetulan. Padahal, Anda tidak dapat bergantung pada keberuntungan untuk menjadi sukses. Pada kenyataannya sukses membutuhkan waktu dan dedikasi.
7. Jauhi orang-orang yang berpengaruh negatif
Jika orang-orang di sekitar Anda cendrung negatif dan pesimis, Anda dapat terbawa. Lepaskan diri dari keterikatan dengan orang-orang tersebut dari kehidupan Anda dan cobalah bergaul dengan orang-orang yang optimis, dan benar-benar peduli tentang Anda.
Dengan begitu Anda akan lebih termotivasi untuk meraih kesuksesan.
8. Jangan ragu untuk mengatakan tidak
Beberapa orang berjuang untuk mengatakan tidak kepada orang-orang di sekitar mereka. Hal ini dilakukan agar tidak membuang-buang waktu untuk melakukan hal-hal yang mereka tidak ingin lakukan.
Anda dapat fokus memprioritaskan apa saja yang harus dan penting untuk dilakukan dalam hidup Anda demi meraih kesuksesan.

Tera Tri Yusepi

elalu kaya akan wawasan baru yang tentu saja dapat membantu Anda meraih kesuksesan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama