SERTIJAB CAMAT LIMA KAUM

Batusangkar,(Sumbar) Integritasmedia.com
Pelantikan Pejabat Eselon II,III beberapa waktu lalu oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar juga terjadi pada jabatan Camat Lima Kaum dari Yusnen kepada Afrizal SE yang sebelumnya menjabat Sekcam Lima Kaum yang ditandai dengan serah terima jabatan Jum'at (13/1) yang dihadiri Bupati Irdinansyah Tarmizi dan sekaligus Wakil Bupati Zuldafri Darma  di Gedung Serbaguna setempat.

Bupati Irdinansyah yang turut menyaksikan sertijab tersebut menyampaikan mutasi dan promosi merupakan keharusan dalam rangka menyegarkan roda organisasi dilingkungan Pemkab Tanah Datar.

Kepada Camat yang baru bupati berharap, untuk segera melakukan koordinasi dengan seluruh perangkat kecamatan, baik dengan forkompinca maupun dengan instansi di tingkat kecamatan, termasuk dengan seluruh perangkat nagari dan diminta untuk siap melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat serta bina terus hubungan baik dan tingkatkan silahturahmi secara berlanjut dengan masyarakat, guna menampung informasi, aspirasi, permasalahan dan masukan lainnya serta mencarikan solusi terbaik atas setiap permasalahan yang ada, harap Irdinansyah.

Sementara Ketua DPRD Anton Yondra menyampaikan menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat yang lama atas berbagai kegiatan pembangunan di Kecamatan Lima Kaum karena dengan adanya mutasi ini juga bagi camat lama dan yang baru dipromosikan sebagai bentuk penyegaran dalam tugas apalagi bagi camat yang baru sebelumnya bertugas sebagai Sekcam Lima Kaum artinya  beliau sudah memahami tentang karakter masyarakat Lima Kaum ini.

Hal senada juga disampaikan Wabup Zuldafri Darma sekaligus Tokoh masyarakat Lima Kaum menyampaikan ucapkan terimakasih dan jalankan amanah ini sebaiknya baiknya, dengan harapan bisa melanjutkan birokrasi yang telah dijalin selama ini dengan semua pihak dan untuk sama-sama kita ketahui masyarakat kecamatan Lima Kaum sangat heterogen karena berasal dari beberapa kecamatan bahkan dari  kabupaten tetangga, harap Zuldafri.

Sebelumnya Camat Lama Yusnen yang dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan komunikasi yang lancar selama ini kepada unsur Forkompinda, Perangkat Nagari, kepala UPT,  Tokoh masyarakat, staf kecamatan serta seluruh masyarakat Lima Kaum dan menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh komponen  masyarakat Lima Kaum  atas kesalahan selama bertugas, serta harapan untuk dapat membantu camat yang baru dalam menjalankan tugas kepemerintahan.

Sementara itu Afrizal selaku Camat Lima Kaum yang baru bersama Sekcam Yuskal (sebelumnya Sekcam Salimpaung) berharap kepada seluruh komponen masyarakat Lima Kaum untuk melanjutkan dukungan seperti dukungan yang diberikan kepada camat yang lama dalam rangka melaksanakan pembangunan di Lima Kaum.

"Kami tidak akan mampu mengemban beban berat yang diamanahkan ini tanpa adanya dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan dalam menjalankan amanah ini kami juga meminta saran dan kritik untuk kebaikan kecamatan Lima Kaum ke depan". harapnya.

Acara serah terima Camat ini juga dihadiri, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, Wakil Ketua TP PKK Ny. Retri Zuldafri, Asisten, pimpinan SKPD, forkopinca, camat Se Tanah Datar, walinagari, pimpinan BUMN dan BUMD, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat lima kaum (bo).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama