padang

CSR PT Charoen Pokphand 72 Ribu Butir Telur Disalurkan Ke Panti Asuhan

PADANG.INTEGRITASMEDIA.COM – Wali Kota Padang Mahyeldi menerima CSR PT. Charoen Pokphand Indonesia berupa 72 ribu butir telur dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kamis (6/4/2017). CSR tersebut akan disalurkan Dinas Sosial Kota Padang ke 26 Panti Asuhan yang tersebar di Kota Padang.

Kepala Yayasan Surya Charoen Pokphan, Andi Magdalena S saat menyerahkan CSR PT. Charoen Pokphand Indonesia secara simbolis kepada Gubernur Sumar Irwan Prayitno, mengatakan, sebanyak 170 ribu butir telur ayam dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Sumatera Barat. Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari ayam dan Telur 2017.

"Dari 170 ribu butir telur untuk Sumbar, Kota Padang menerima 72 ribu butir telur. Dan sisanya ke seluruh kabupaten dan kota di Sumbar," ujar Andi.

Andi menyebutkan program CSR PT Charoen Pokphand Indonesia ini dilakukan secara nasional. Sebelumnya, PT Charoen juga sudah melakukan hal yang sama di Subang, Jawa Barat.

"Pertama kita sudah serahkan di Subang, kemudian di Padang. Selanjutnya direncanakan di Kalimantan Timur," terang Andi.

Dijelaskan, telur yang dibagikan pada masyarakat Sumbar merupakan produksi lokal dari peternakan PT Charoen Pokphand Indonesia di Padang Pariaman. Dan untuk penyaluran telur tersebut, PT Charoen Pokphand Indonesia bekerjasama dengan Pemprov Sumbar melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi mengucapkan terima kasih atas CSR PT. Charoen Pokphand Indonesia berupa 72 ribu butir telor ke Kota Padang. “Telur ini akan kita bagikan ke 26 panti asuhan yang ada di Kota Padang. Tentunya, hal ini sangat bagus untuk makanan bergizi bagi masyarakat,” ujar Mahyeldi.

Dikesempatan itu, turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Padang Amasrul, Kabag Humas Zayadi, dan perwakilan panti asuhan Kota Padang. (Y)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.