Padang Bakal Dibanjiri Ratusan Ulama dan Da'i

PADANG.INTEGRITASMEDIA.COM - Ratusan ulama dan da'i akan hadir di Padang, Juli 2017 ini. Kehadiran ratusan ulama dan da'i se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa ini dalam rangka pertemuan para da'i dan ulama.
Pertemuan berlangsung pada 10 - 20 Juli 2017 mendatang di sejumlah lokasi kegiatan yang telah ditetapkan. Dalam pertemuan bertajuk "Berjuta Berkah Untuk Padang Menuju Destinasi Halal Dunia" ini digelar sejumlah agenda seperti seminar, lomba tahfiz, dan lainnya.

"Kota Padang siap menjadi tuan rumah pertemuan berskala internasional tersebut," ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, kemarin.

Pada pertemuan nanti digelar seminar dengan 50 orang syekh asal Arab Saudi. Juga akan hadir lebih kurang 300 orang utusan dari negara-negara se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa. Mematangkan persiapan kegiatan tersebut, Pemko Padang dan pihak telah melakukan rapat dan pertemuan.

Sementara, Kepala Bagian Kesra Setdako Padang Jamilus, menuturkan bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan publikasi kegiatan ini kepada masyarakat Kota Padang. Sebab, kegiatan tersebut merupakan agenda berskala internasional.

"Pemerintah Kota Padang telah menganggarkan satu milliar rupiah dan ditambah dari para sponsor untuk kegiatan dimaksud. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemko Padang dengan Yayasan Al Munawarah perwakilan dari Arab Saudi yang berada di Jakarta," terangnya.

Selama berlangsungnya pertemuan, selain digelar lomba tahfiz di Asrama Haji Tabing Padang, juga dilakukan peresmian Masjid Jabal Rahmah di komplek yayasan Siti Rahmah Air Pecah, bedah rumah warga miskin dari Baznas Kota Padang, serta pengobatan gratis.

"Ratusan peserta akan hadir. Mereka nantinya akan menghabiskan uangnya di sini, sehingga perputaran perekonomian masyarakat kita akan meningkat,” harap Jamilus.(Y)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama