limapuluhkota

Terpilih, Inilah Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Limapuluh Kota 2017


Limapuluhkota.Integritasmedia.com -   Uda dan Uni dari perwakilan Kecamatan Luak berhasil menyabet gelar  Duta Wisata Limapuluh Kota tahun 2017, Pada malam Grand Final pemilihan Uda dan Uni, di Aula Kantor bupati Limapuluh Kota, Bukik Limau Sarilamak, Kecamatan Harau, Sabtu (23/9) malam.

Terpilihnya Uda dan Uni duta wisata ini setelah melewati tahapan seleksi dan mengalahkan 24 kontestan lainya dari 12 Kecamatan di Kabupaten itu. Uda Duta Wisata dari perwakilan Kecamatan Luak ini yakni, Roma Prima. Sedangkan untuk Uni Duta Wisata adalah Aulia Atifa dari Kecamatan yang sama.

"Diharapkan dengan terpilihnya Uda dan Uni duta Wisata Kabupaten Limapuluh Kota ini dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan pariwisata Limapuluh Kota yang sekarang menjadi prioritas pemerintah daerah. Terpilihnya Uda dan Uni dapat dijadikan mitra dalam berpikir dan berkarya,"Ujar Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya.

Menurutnya, ajang pemilihan Uda dan Uni ini merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari program pemerintah daerah untuk mengembangkan dan mempromosikan pariwisata di kabupaten itu. Karena hal ini, merupakan wujudnya nyata dan upaya dari pemerintah untuk mempersiapkan generasi muda sebagai SDM profesional dalam mempromosikan pariwisata.

"Seperti kita ketahui banyak sekali potensi wisata kita yang harus kita kembangkan dan promosikan, Diantaranya wisata alam dengan keunikannya, wisata budaya, wisata agro dan wisata minat khusus seperti panjat tebing,"tambahnya.

Irfendi Arbi berharap Uda dan Uni sebagai duta wisata hendaknya menjadi tauladan dan panutan ditengah-tengah masyarakat khusunya bagi generasi muda, baik dalam bertindak, bertingkah laku maupun bertutur sapa."Menjadi Uda dan Uni  duta wisata tidaklah mudah dan memerlukan proses yang cukup panjang, harus mempunyai kompetensi dan wawasan yang luas yang tidak kalah pentingnya berpenampilan fisik yang ganteng dan cantik,"pungkasnya.

Senada juga diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Saffarudin Dt Bandaro Rajo, dalam sambutannya mengatakan Uda dan Uni Duta wisata Limapuluh Kota merupakan ujung tombak dari Pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi-potensi wisata daerah yang ada.

"Duta wisata harus aktif mengembangkan potensi wisata yang ada, dimulai dari tingkat Kecamatan, tidak hanya wisata namun bagaimana juga diharapkan mampu mengembangangkan potensi adat yang ada di berbagai nagari. Untuk itu, Uda dan Uni Duta wisata terpilih harus mampu menjadi suri tauladan khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota,"ungkapnya.

Sementara itu, laporan Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Bidang Pariwisata Hj Negsih melaporkan kegiatan ini, kegiatan ini merupakan ivent tahunan yang digelar dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Untuk pemilahan tahun 2017 ini telah dilakukan berbagai rangkain seleksi dari 13 Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Dalam penilian yang merangkup dari  keagamaan, Speking, Pemerintahan, Kepribadian dan bakat dimulai pada 20 hingga 23 September. Penilaian tidak hanya penampilan fisik namun memiliki didikasi tinggi dan berprilaku yang baik, nantinya uda dan Uni duta wisata 2017 ini bakal mewakili Limapuluh Kota di Tingkat Provinsi"ujarnya.

Malam Grand Final itu, selain memilih duta wisata juga dipilih Uda dan Uni Berbakat, untuk kategori Uda diraih Dharul Khosman wakil dari Kecamatan Harau, sedangkan Uni berbakat, Aulia Putri Sucipta, Kecamatan Guguak. Uda Persahabatan, Muty Andika Rahman, Kecamatan Gunuang Omeh, dan Uni Persahabatan, Yunisa Eka Putri, Kecamatan Bukik Barisan. Kategori Favorit Jhonatan Fernando, dan Uni favorit Liling Nurul Mukziza, sama-sama dari Kecamatan Kapur IX. Untuk Busana terbaik, Uda Darry Alindra, Kecamatan Lareh Sago Halaban dan Uni Busana terbaik, Cindy Anggun P, dari Kecamatan Suliki, Uda wakil Dua, M Andra Y Kecamatan Akabiluru dan uni wakil Dua, Dianika Safira dari Kecamatan Harau.Sedangankan untuk  Uda wakil satu, Puji Jaka Swaria dari Kecamatan Suliki dan Uni wakil Satu, Puty Aulia dari Kecamatan Payakumbuh.(S)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.