Wawako Erwin hadiri Pelantikan IDI Cabang Payakumbuh

Payakumbuh,Integritasmedia.com - Profesi Dokter ditengah masyarakat memiliki peran yang sangat penting. Sebagai tenaga kesehatan yang menjaga kesehatan masyarakat, profesi dokter dituntut untuk bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat luas. Untuk itu, seorang dokter harus mampu menempatkan diri ditengah-tengah masyarakat, melalui komunikasi yang baik serta pengetahuan dan keterampilan yang bermutu.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz yang hadir dalam Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Payakumbuh dan 50 Kota masa bakti 2017-2020. Bertempat di Aula Gedung Peternakan Ibuh Payakumbuh, Sabtu (6/1). Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati 50 Kota Irfendi Arbi, Sekretaris Jendral IDI Pusat dr. Moh. Adib Khumaidi, Sp. OT, Kadis Kesehatan Payakumbuh Elzadaswarman, Dirut RSUD Adnaan WD dr. Efrizaladi, Sp. OG, unsur Forkopimda, Tim Verifikator P2KB IDI se Sumbar, serta undangan lainnya.

Wawako menambahkan, peran serta profesi dokter untuk Kota Payakumbuh, telah mengantarkan kota ini meraih gelar Kota Sehat tingkat Wistara selama 5 kali berturut-turut. “Tentunya prestasi ini tidak lepas dari peran para Dokter dan tenaga kesehatan yang ikut menjaga kesehatan masyarakat kota Payakumbuh. Oleh karena itu, Pemko Payakumbuh mengucapkan selamat kepada pengurus IDI yang baru dilantik. Pemko pun juga menerima saran dan masukan dari IDI, dalam usaha menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat kita,” ujar Wawako lagi.

Pengurus IDI cabang Kota Payakumbuh ini dilantik lansung oleh Ketua IDI wilayah Sumbar, dr. Pom Harry Satria, Sp. OG Konsultan. dr. Chairul Abdi, Sp. THT-KL terpilih sebagai Ketua. Sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Besar IDI nomor 01684/PB/A.4/11/2017 tentang Pengesahan Susuan Personalia Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Payakumbuh masa bakti 2017-2020. SK ini di tandatangani lansung oleh Ketua Umum IDI Prof. Dr. Ilham Oetama, Sp. OG. Pemilihan ini merupakan hasil musyawarah IDI Cabang Payakumbuh pada bulan November 2017 yang lalu. Mendampingi dokter Chairul, juga dilantik kepengurusan IDI lainnya. Sebagai Wakil Ketua, dr. Junaidi, M.Kes, Sekretaris dr. Yanhendri, Sp. KK, Wakil Sekretaris dr. Sritin Melati, SP. S, Bendahara dr. Sri Ariyanti Surya, dan Wakil Bendahara dr. Niki Yuhanda H.

Selain itu, IDI cabang Payakumbuh juga melantik pengurus lainnya. Untuk Bidang Organisasi, Kerjasama dan Humas dipercayakan kepada dr. Mardhiati, Sp. KFR, Bidang Pengabdian Masyarakat dr. Bobby Sandra P, Bidang Ilmiah dr. Ima Septia, Sp. PK. Bidang Kesejahteraan Anggota dan Usaha dr. Rozi Yuliandra, Biro hukum Pembinaan dan Pembelaan Anggota (BHP2A) dr. Prima Noveki Syahril, MM, Tim Pengembangan dan Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan (Tim P2KB) dr. Iskandar Zulkarnain, serta Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) dijabat oleh dr. Elista Yoshepa, MARS.

Selain pelantikan pengurus IDI yang baru, IDI cabang Payakumbuh juga menggelar Seminar ilmiah kedokteran dan sosialisasi Resertifikasi Online dan Registrasi Ulang Dokter Indonesia.(A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama