tanahdatar

KAMPUS AKADEMI KOMUNITAS TANAH DATAR MENUJU KAMPUS YANG MANDIRI

Batusangkar,Integritasmedia.com - Dalam rangka kunjungan kerja RI 4 Ibu Mufida Yusuf Kalla pada hari Kamis,ttanggal 12,04 ke Kabupaten Tanah Datar Ibu Mufida sempat kunjungi Akademi Komunitas Negeri Tanah Datar. Dan sentra kerajinan serta rusunawa yang terletak di nagari tigo jangko kecamatan lintau buo.

Dalam kunjungannya ke kampus Akademi Komunitas Ibu Mufida Yusuf meresponden dan sangat senang dengan adanya kampus Akademi komunitas ia akan menyampaikan kepada kementerian untuk bisa diarahkan menjadi kampus yang mandiri.

Romi Saputra koordinator Akademi Komunitas Tanah Datar menyampaikan kalau dulu kampus ini dibawah naungan politeknik padang dan sekarang akan menjadi kampus yang mandiri.

Kampus ini sudah berjalan selama enam tahun, kita ingin memasuki tahap kemandirian dan terlepas dari Politeknik Padang, sehingga  dalam pengembangan dan untuk merencanakan sebuah kegiatan bisa kita lakukan sendiri dan tidak tergantung kepada pihak Politeknik Padang.

Pada saat ini  kita menggunakan gedung yang dipinjamkan oleh Pemerintah Daerah dan kalau kita sudah mandiri tentu kita akan berubah kondisinya Alhamdulillah kita sudah disediakan tanah seluas 5,5 hektare oleh Pemerintah yang terletak dibelakang gedung sentra tenun.

Harapan Romi masih membutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat bagaimana bisa membangun Kampus Akademi Komunitas ditanah yang disediakan itu.
 
Adapun persyaratan untuk meraih kemandirian itu sudah lengkap seperti tenaga pengajar, kegiatan akademik, dokumen standar semua sudah disiapkan dan sudah diserahkan kepada dikti ujarnya.

Ketua KAN Nagari Tigo Jangko H.MY Dtk Paduko Kayo mengatakan bahwa dari tahun 2012 kami masyarakat telah berjuang untuk mendirikan kampus ini dan kami serahkan kepada Pemda untuk  disertifikatkan dan diserahkan ke dikti.

Kami masyarakat Lintau IX koto belum berhenti berjuang dan memberikan bantuan kepada Akademi Komunitas untuk mencapai kampus yang mandiri dan sejajar dengan Politeknik Padang (bo)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.