limapuluhkota

Wabup Ferizal Ridwan Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto Jadi Wakapolri

Limapuluh Kota,Integriatsmedia.com Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, turut mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Komisaris Jenderal Polisi Drs. H. Ari Dono Sukmanto, SH.,M.Si sebagai Wakapolri.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Komisaris Jenderal Polisi Drs. H. Ari Dono Sukmanto,SH.,M.Si sebagai Wakapolri," ucapnya.

Wabup Ferizal Ridwan mengatakan sudah lama mengenal dan berdiskusi mengenai penegakan hukum dan masalah adat bersama sosok Jenderal bintang tiga itu.

"Alhamdulillah, kita sudah berkawan dan kenal dengan beliau sejak tahun 2016 silam lewat Silatnas Raja Nusantara. Dan kita banyak diskusi tentang penegakan hukum, adat, serta menjaga adat istiadat dan kemuliaan budaya," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto dilantik menjadi Wakil Kapolri menggantikan Komjen Pol. Syafruddin yang kini telah menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Pelantikan sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) Ari Dono sebagai wakil baru Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu dilaksanakan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/8).

Sebelum menjabat Wakapolri, lulusan Akademi Polri 1985 itu adalah Kepala Bareskrim Polri. Jabatan itu ia pegang sejak akhir Mei 2016 menggantikan pendahulunya, Anang Iskandar yang kala itu memasuki masa pensiun. Sebelum menjabat di pucuk reserse, Ari Dono adalah Wakil Kabareskrim dari pertengahan Maret 2016.

Pria yang pernah menjabat Kapolda Sulawesi Tengah ini pun sempat duduk sebagai Direktur Tindak Pidana Umum di Bareskrim. (S)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.