Banjir Bandang Landa Nagari Tanjung Bonai Lintau Buo

Batusangkar(sumbar)integritasmedia.com - Curah hujan yang begitu deras beberapa hari ini mengakibatkan banjir bandang di Jorong Piubuah Nagari Tanjung Bonai dan Longsor Kalo-kalo Jorong Mawar Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara Kamis (11/10/2018) pukul 18.30 wib :

Banjir bandang yang melanda Nagari Tanjung Bonai mengakibatkan 6 unit rumah terkena dampak material banjir bandang Jorong Piubuah Ranah Batu Nagari Tanjung Bonai.

1. Keluarga Stevian Nopen atau Nopen, 1 kk 4 orang :
- Nopen (sedang di Pekanbaru)
- Rani (30), Istri Nopen, hilang dan masih dalam pencarian
- Steve (10), Anak Nopen, siswa SDN 32 Lareh Nan Panjang, hilang dan masih dalam pencarian. Anis (2,5) ditemukan dalam material longsor dan sempat dilarikan ke puskesmas dan meninggal di puskesmas

2. Keluarga Haji Firdaus atau haji kiri, 1 kk 3 orang
- Haji Firdaus atau Haji Kiri terbawa material longsor, ditemukan dalam keadaan hidup dan dibawa ke puskesmas LB I dan dirujuk keRSUDBatusangkar Hj. Wirdawati (65); istri Haji Firdaus atau Haji Kiri; terkepung dalam rumah dan telah dievakuasi ke rumah warga.Adrel Junaidi (18), Siswa SMK 1 Bukittinggi; cucu haji Firdaus, terkepung dalam rumah dan telah dievakuasi ke rumah warga.

3.  Muhammad Ali (50), Istri ,Sayuti (48); istri M. Ali; dirawat di Puskesmas LB I

4. Keluarga Yendrizal (48), 1 kk 3 orang, istri :
- Yendrizal (48)
- Yuni Astuti (46),
- Rahma Febrina (22), anak Yendrizal; kuliah di padang

5. Keluarga Ermalius (50), 1 kk 2 orang istri :
- Ermalius (50), masih dirawat di Puskesmas LB I
- Hendrita (46); istri Ermalius; dirawat di Puskesmas LB I
- Nurzahwani (8); anak Ermalius; masih di puskesmas


6. Keluarga Aswati (50), 2 kk 5 orang,
- Aswati (50); masih dirawat
- Ibnu Hidayah (21) anak Aswati
- Taufik Hidayah (17), anak Aswati
- Miswati (48) adik Aswati
- Yulnarida (18) anak Dari Miswati

Korban lain yang sempat dibawa ke Puskesmas

M. Adef (20), sudah pulang dari Puskesmas.
*Data terbaru ada korban lainnya yang dinyatakan hilang terbawa material longsor saat melintas dengan sepeda motor honda bed an. Yusrizal atau Buyuang Tongek (45) dan belum ditemukan.*

Sedangkan data untuk Korban Longsor Kalo-kalo
Riski (17), sempat dilarikan ke Puskesmas LB I dan sudah pulang (rekan dari korban yang meninggal dunia tertimpa material longsor. Dan 1 orang lagi meninggal dunia ditemukan tertimpa materi longsor, namun belum bisa dibawa keluar dari Kalo-kalo karena jalan menuju lokasi masih tertutup material longsor pada beberapa titik.

Kondisi lapangan BPBD Tanah Datar sebanyak 2 regu piket dibantu Personil Pos SAR Payakumbuh, Polsek Lintau Buo Utara, Koramil Lintau Buo, Pramuka Peduli Kwarcab Tanah Datar, dan masyarakat masih melakukan upaya pembersihan dan pencarian korban lainnya yang belum ditemukan.

3 orang lagi untuk korban hilang dibawa material banjir bandang di Jorong Piubuah Nagari Tanjung Bonai belum ditemukan dan korban yang ditimpa material longsor di Kalo-kalo Lubuk Jantan belum dievakuasi karena jalan menuju lokasi banyak titik longsor.(Bo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama