LIMAPULUH KOTA

Tinjau Pasar Nagari, Irfendi Pastikan Ketersedian Bahan Pangan Stabil

LIMAPULUH KOTA,Integritasmedia.com - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi melakukan peninjauan ke sejumlah pasar nagari yang ada di daerahnya. Hal ini bertujuan memastikan ketersedian bahan pangan di daerah itu stabil.

"Syukurlah proses jual beli berjalan dengan lancar dan ketersedian bahan pangan serta harga bahan pokok di kabupaten Limapuluh Kota stabil," ujarnya ketika melakukan monitoring ke pasar tradisional Situjuah Padang Ambacang, di Kenagarian Situjuah Banda Dalam, Kecamatan Situjuh Limo Nagari, Minggu lalu.

Menurutnya, pihaknya sengaja bersama OPD terkait melakukan peninjauan ke sejumlah pasar tradisional, memastikan kondisi bahan pangan ini tidak terkendala pasca bencana yang sering melanda daerah itu berapa waktu lalu. 

"Kita khawatir dengan kondisi cuaca akhir tahun lalu mengganggu terhadap  ketersedian  kebutuhan pangan masyarakat, alhamdulillah hingga saat ini kondisinya masih stabil," ulangnya.

Dikatakannya, dari pantauan ke sejumlah pasar didapatkan gambaran  tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Begitu juga masalah stok, berdasarkan keterangan pedagang tidak ada masalah.

"Jumlah pembeli  juga terpantau lancar. Artinya, tidak ada kendala terhadap kebutuhan pangan di Limapuluh Kota,"tegasnya.

Dikatakan Irfendi, Pemerintah Khususnya pemkab Limapuluh Kota akan terus berkomitmen untuk terus mengandalikan inflasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di kabupaten yang dipimpinnya.

Hal itu dapat dilakukan dengan penyediaan pasokan bahan pokok yang cukup, distribusi serta pengendalian harga bahan pokok yang strategis. "Hal ini telah kita buktikan bersama dinas terkait dengan menggelar berbagai pasar murah sebagai upaya pengandalian harga sembilan kebutuhan pokok," ungkapnya.

Usai melakukan pamantauan pasar, dalam kunjungannya, Irfendi Arbi juga menyempatkan diri memantau sejumlah aktifitas masyarakat dan menggelar senam sehat bersama ibu-ibu lansia di Kenagarian Situjuah Banda Dalam, Kecamatan Situjuah Limo Nagari. (S)





About integritas media

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.