pariwisata

‘Danau Biru’ Keindahan Alam yang Tersembunyi

Sawahlunto-integritasmedia.com-SELAIN memiliki wisata budaya warisan dunia (wisata tambang), Kota Sawahlunto juga memiliki lokasi wisata yang masih belum terjamah. Sawahlunto dahulunya merupakan salah satu daerah peng­hasil batubara di pulau Sumatera.

Oleh karena itu kota Sawahlunto akan berben­tuk seperti sebuah kuali kalau di lihat dari atas bukit. Dalam postingan kali ini admin akan memposting sebuah artikel tentang Danau Biru.
Terletak di daerah Parambahan, Kota Sawahlunto dan tepat berada dalam lingkungan proyek tambang batubara. Danau ini terbentuk dari bekas areal galian tambang batubara, untuk mencapai lokasi ini berjarak sekitar 13 kilometer dari pusat kota Sawahlunto.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keinda­han objek wisata ini, sangat disarankan kalau sebaiknya menggunakan kendaraan yang siap dan layak dalam arti kata karena selepas dari jalan menuju kebun binatang kandi jalanan menuju lokasi berupa jalanan tanah dan berbatu lumayan tajam.

Kalau anda ragu untuk menuju lokasi ini, jangan sungkan untuk bertanya kepada masyarakat setempat, mereka akan menunjukkan lokasinya. Berikut bebrapa foto dari Dabau Biru Sawahlunto.
Karena masyarakat di kota arang tersebut cukup peduli dengan sektor pariwisata yang tengah dikembangkan oleh Pemko setempat. (at)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.