Sumbar

Pemprov Sumbar Kembali Adakan Bazar Ramadhan

Bazar Ramadhan tahun-tahun sebelumnya (ilustrasi)
Padang-integritasmedia,com-SEPERTI tahun-tahun sebelumnya pada Ramadhan tahun ini, Pemerintah Provinsi Sumbar  akan menggelar bazaar Ramadhan pada 21-24 Mei nanti di halaman Kantor Gubernur, Bazar ini diadakan setiap tahunnya dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok masyarakat.

“Kegiatan bazar ini merupakan program setiap tahun sebagai bentuk kepedulian akan kebutuhan masyarakat dalam bulan ramadhan dan menyambut hari raya idul fitri,”  kata Kepala Biro Perekonomian Irsad, beberapa waktu lalu kepada media.

Bazaar ini akan ada subsidi harga terhadap beberapa kebutuhan pokok terutama pada, daging, telur, beras, minyak goreng dan lain-lain terutama untuk keluarga yang kurang mampu. Panitia sedang ingin mendorong kawan-kawan di OPD terkait dan lembaga lainnya ikut serta mengisi kegiatan bazar tahun ini agar berjalan dengan baik dan tetap sasaran.

Selain biro perekonomian Sekdaprov Sumbar, juga ada beberapa OPD melakukan hal yang sama dalam bentuk pasar murah.  Dinas Peternakan Sumbar akan mengelar pasar murah di halaman kantornya pada tanggal 27-29 Mei, Dinas Koperasi dan UKM Sumbar pada tanggal 22-26 Mei di Khatib Sulaiaman, Padang, tambah Irsad.

Sementara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar juga akan melakukan pasar murah pada tanggal 27-30 Mei. Bank Indonesia pun juga akan mengelar pasar murah bersama mitra UKM Sumbar pada tanggal 15-17 Mei. Irsad menyebutkan untuk memudahkan para pelaksana bazaar dan pasar murah, Bulog juga melakukan subsidi harga melalui produk Bulog mobile yang akan datang di kecamatan dan kelurahan serta beberapa tempat dalam bazar dan pasar murah yang dilakukan Pemprov Sumbar.

Kabiro Perekonomian Sumbar menjelaskan panitia bazaar dan pasar murah Pemprov akan melakukan rapat sekali lagi dalam memfinalkan semua program dan kegiatan ini pada awal bulan Mei nanti. Mereka ingin mematangkan konsep dan perencanaan pelaksanaan bazaar dan pasar mudah supaya berjalan dengan lancar. Irsad berharap para UKM yang mengikuti kegiatan ini juga dapat dilalukan promosi dalam bentuk banner, sehingga ini dapat membantu member tahu masyarakat.

 “Harapan  kami di sini untuk kemajuan para UKM Sumbar dan bagaimana masyarakat mencintai produk sendiri. Supaya mendorong kemajuan pertumbuhan sektor ekonomi dan pembagunan daerah,” ujar Irsad. (at)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.