Pasaman Barat

Bupati Syahiran Serahkan SK CPNS 14 Bidan PTT


Simpang Empat-integritasmedia.com-SEBANYAK 14 orang bidan PTT di lingkungan Pe­merintah Daerah Kabu­pa­ten Pasaman Barat me­nerima SK CPNS di hala­man kantor bupati setem­pat setelah pelaksanaan apel gabungan pagi Senin (13/5).

Bupati Pasbar H. Syahi­ran berharap, dengan ber­tam­bahnya tenaga kese­hat­an di lingkungan kerja Pem­kab Pasbar bisa me­ningkatkan pelayanan ke­pa­da masyarakat. Pasal­nya, salah satu indikator daerah tertinggal adalah kesehatan masyarakat yang belum terjamin.

"Dengan adanya tam­bahan 14 orang PTT Bidan tersebut kita harapkan bisa menambah semangat da­lam melayani masyarakat, terutama di bidang kesehat­an," harap Syahiran.

Selain itu kepada bidan yang sudah diangkat men­jadi CPNS tersebut agar bisa meningkatkan peng­ab­dian diri kepada masya­rakat dengan semangat memberikan pelayanan terbaiknya.

"Bidan merupakan uju­ng tombak pelayanan ke­se­hatan di tengah masya­ra­kat, karena mereka lang­sung berhubungan dengan para wanita hamil, cikal bakal manusia/bayi, balita dengan berbagai program. Untuk itu, bidan harus bisa menyesuaikan diri di te­ngah masyarakat. Jangan sombong, layani masya­rakat dengan sepenuh hati. Jika ada masyarakat yang butuh pertolongan kapan pun bidan harus siap," pe­san Syahiran.

Selain itu, peran bidan bisa menekan angka ke­ma­tian ibu dan anak. Kare­na, bidan tahu betul dengan kesehatan ibu hamil dan balita. Jika ada kondisi ibu hamil dan anak yang ku­rang baik, segera laporkan kepada dinas kesehatan.

"Bidan harus jadi pe­nyambung kondisi ibu ha­mil dan anak dengan dinas kesehatan. Karena bidan tahu betul seluk beluk ke­se­hatan ibu hamil dan anak," tandas Syahiran.

14 orang PTT Bidan yang menerima CPNS ter­se­but yakni Defi Widarti di Puskesmas Simpang Em­pat, Desrayan Melvo Purba di Puskesmas Ophir, Devi Idris di Puskesmas Parit, Eli Yarni di Puskesmas VI Koto Selatan, Harlini Pus­kesmas Sukomanati, Neng Fitrawati Puskesmas Sim­pang Empat, Sri Hidayati Puskesmas Ranah Salido, Sunarti Puskesmas Ujung Gading, Supriyanti Pus­kes­mas Ophir, Tetria Nova di Puskesmas Kinali, Titik Gusnimar di Puskesmas Kinali, Yanti Suyas Fitri di Puskesmas Ophir, Zulfia Puskesmas Simpang Em­pat, dan Zurianis Mayeni Pus­kesmas Lembah Me­lin­­tang.  (irz)


About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.