limapuluhkota

Nagari Situjuah Batua Dinilai Tim Propinsi

Limapuluhkota,Integritasmedia.com - Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2019 melaksanakan penilaian di Kabupaten Limapuluhkota, bertempat di lapangan depan kantor Wali Nagari Situjuah Batua Kecamatan Situjuah Limo Nagari Selasa (26/11).
Dalam sambutan, sekaligus eksposnya, Bupati Limapuluhkota diwakili Asisten  I Budi Permana mengatakan bahwa :
1. Penyusunan Regulasi pelaksanaan pemerintahan nagari, peraturan daerah kabupaten Limapuluhkota tentang nagari, peraturan bupati terkait pengelolaan keuangan nagari. keputusan bupati dan petunjuk teknis terkait pengelolaan keuangan nagari. 2.Program kegiatan untuk desa dan nagari, program kegiatan yang berkaitan dengan penanggulangan kemiskinan/peningkatan ekonomi, program kegiatan terkait dengan peningkatan kapasitas pemerintahan nagari berupa pelatihan/Bimtek baik yang diselenggarakan oleh kabupaten, kecamatan maupun nagari, Study Comparative perangkat nagari dan BMN, pembinaan dan pengawasan kepada pemerintahan nagari dilakukan dengan cara pendelegasian kewenangan bupati kepada camat, pendelegasian kewenangan evaluasi APB Nagari dan rencana kerja pemerintah nagari (RKP), pendelegasian kewenangan monev dan pembinaan keuangan nagari dengan membentuk tim Monev kecamatan, pembinaan dalam rangka pengangkatan dan pemberhentian perangkat nagari, rapat Koordinasi baik dengan nagari,kecamatan maupun P3MD, Monitoring dan evaluasi pelaksanaan dana desa baik oleh tim kabupaten maupun tim kecamatan secara berkala, Pendampingan oleh pendamping profesional P3MD kabupaten.
“Harapannya kepada tim penilai untuk dapat  memberikan Kabupaten Limapuluhkota nilai yang terbaik dari semua kab/kota yang ada di Sumbar,” kata Budi.
Sementara itu ketua tim penilai Drs. H.Rusdi Lubis dalam sambutannya menjelaskan, berdasarkan surat Gubernur Sumatera Barat tanggal 10 September 2019 tentang pelaksanaan pinilaian kompetensi dan transparansi dana desa tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2019, dan menindaklanjuti hasil rapat persiapan penilaian kompetensi dan trasparansi dana desa di aula DPMN Provinsi pada tanggal 17 oktober 2019 maka kami dari tim penilai akan melakukan kunjungan dan penilaian ke kab/kota di Sumbar.
“Penilaian akan kami lakukan dengan mengumpulkan data dan survei lapangan yang mana untuk kabupaten Limapuluhkota akan kami lakukan penilaian lapangan di Nagari Situjuah Batua Kecanatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Limapuluhkota kata Rusdi Lubis. 
Wali Nagari Situjuah Batua Don Veski Dt.Tan Marajo dalam sambutannya nengatakan bahwa Pemerintah Nagari Situjuah Batua bersyukur dengan adanya program dana desa yang dilaksanakan pemerintah pusat.

“Program ini sangat membantu untuk pembangunan disegala bidang di kenagarian Situjua Batua. Dan berharap program ini terus berlanjut, sehingga pembangunan di segala bidang bisa terlaksana dengan baik.

Selanjutnya sebagai Wali Nagari Don Vesky Dt.Tan Marajo selaku Pemerintahan Nagari Sirujuah Batua mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan semangat , sehingga terlaksananya pembangunan di nagari Situjua Batua, karena tanpa dukungan dari semua pihak Pemnag tidak akan bisa melaksanakan pembangunan dengan baik,” pungkasnya. (A)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.