limapuluhkota

Longsor Daerah Koto Alam Pangkalan,Sebabkan Macet 7 Km

Limapuluhkota,Integritasmedia.com
- Karena curah hujan yang melebih didaerah Kabupaten Limapuluhkota khususnya daerah Pangkalan.
Telah terjadi Longsor Menimbun Badan jalan di Jl Negara Sumbar Riau KM 164  Jr Sp Tiga Nag Koto Alam Kec Pangkalan Koto baru Pada Hari Senin Tanggal 09 Desember 2019 . Sekira pukul 19.00 Wib Longsor Menimbun sebagian  Badan jalan sepanjang 8 M dan tinggi 5 M. Tidak ada korban jiwa maupun Materil .Arus lalin masih jalan dengan sistim buka tutup.Setelah dilakukan pembersihan materil longsor menggunakan Alat berat Statika sekira pukul 21.30 Wib jalan kembali Normal .

Kasi Ops Korem 032/Wirabraja Kolonel Sugiono mengatakan via Hp ke media bahwa berkisar  pukul 23.00 Wib terjadi Longsor di Jl Negara Sumbar Riau KM 156 JR.Sp.tiga Nag Koto Alam Kec Pangkalan Koto Baru .Badan jalan tertimbun Longsor  Sepanjang 7 M dan tinggi 5 M.dan merobohkan Tiang listrik diatas badan jalan .tidak ada korban jiwa .Korban tiang listrik di bawa materil lonsor ke jurang.

Setelah dilakukan Evakuasi oleh PLN dan pembersihan materil lonsor mengunakan Alat berat .jalan kembali Normal sekira pukul 02.00.Wib .lonsor kembali terjadi Di Jl.Negara Sumba-Riau Km 158 .Jr Sp Tiga Nag Koto Alam Kec Pangkalan Koto Baru Kab 50 Kota tanah menimbun Badan jalan sekitar sepanjang 7 M dan tinggi 4 M. Tidak ada Korban Baik Jiwa  maupun Materil.pukul 04.00 Wib pembersihan mengunakan Alat Berat Statika dan Alat Berat PT.ATM.Arus lalin kembali Normal.

Kolonel Sugiono lebih lanJut mengatakan bahwa sekitar  jam 04 .30 Wib di Jl Negara Sumbar Riau KM 160  Jr.Sp tiga Nag Koto Alam Kec Pangkalan Koto Baru Kab 50 Kota.lonsor kembali terjadi menimbun Badan jalan sepanjang  50 M.dengan tinggi 2 M.dan Menimbun 1 Mobil Truk Nisan .1 Mobil Truk Colt Diesel dan 1 Unit Mobil Minibus APV.tidak ada Korban jiwa  Arus lalulintas tertutup total .

Saat ini 2 Alat berat sedang bekerja membersihkan Materil lonsor dan Evakuasi Mobil yg tertimbun .

Disampaikannya juga pada hari Selasa tanggal 10 Desember 2019 pukul 04.15 wib bertempat di Simpang tiga Jalan Lintas Sumbar - Riau Nag. Koto Alam Kec.Pangkalan Koto Baru Kab.50 Kota

Telah terjadi longsor di perbukitan jalan lintas Sumbar-pekanbaru akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga material longsor menutupi badan jalan dan menyebabkan 3 unit mobil tertimpa material dan mengakibatkan  kemacetan dr 2 arah sekitar 7 km.

Kerugian material : 3 unit mobil rusak
- 1 mobil APV
- 1 Mobil Carter
- 1 Truk Fuso
Kerugian personil : Masih dalam pendataan (info sementara luka2).

Adapun hal2 yg dilakukan sbb: a. Melaporkan komando atas.
b. Berkoordinasi dg instansi terkait.
c. saat ini sudah dilakukan evakuasi oleh personil TNi, Polri, BPBd , basarnas dan aparat terkait lainnya untuk evakuasi dan perbaikan / pembukaan jalan dengan menggunakan alat berat,ujar Kolonel Sugiono.(A)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.