bedah kasus

Awaluddin Rao : Itu Bukan Rongga, Tapi Pasangan yang Belum Diplester

Padang, integritaamedia.com - "SAYA tidak pernah melihat mobil pengantar material batu masuk ke lokasi kerja proyek pembangunan/ rehabilitasi bendungan paket 2 yang dikerjakan kontraktor pelaksana CV. Serasi Bersama," ungkap Edo salah seorang warga yang berjualan di seputaran jalan masuk ke lokasi kerja proyek tersebut.

Dan memang sampai saat ini, integritas belum mendapatkan jawaban sehubungan dengan hal ini dari kontraktornya maupun PPK nya.

Padahal, kontrak kerja antara mereka telah mengatur semua kebutuhan dalam proyek tersebut. Termasuk spek material batu yang digunakan (apakah batu sungai, batu pecah atau batu bekas bronjong).

"Dalam pasal 1338 ayat 1 KUH PERDATA, menyebutkan; perjanijan/ kontrak yang dibuat oleh sesorang merupakan undang-undang bagi kedua belah pihak, artinya kedua belah pihak yang mengikatkan diriya dalam sebuah perjanjain harus tunduk terhadap seluruh isi perjanjian yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Namaun, bila salah satu pihak tidak memenuhi isi perjanjian yang telah disepakti itu (WANPRESTASI), sudah pasti ada sanksi hukum untuknya, terang Primadona, SH salah seorang praktisi hukum di Padang.

Sementara itu Hendianto, ST, salah seorang pelaku konstruksi mengatakan, "Rongga yang ada pada bagian bawah pekerjaan pemasangan batu kali pada sisi timur sungai diduga untuk mengirit adukan semen.  Dan sengaja ditutupi dengan cepat, terangnya dengan singkat.

Kenapa begitu.? Karena pekerjaan dibagian itu terlihat sudah siap (sudah diplester dan diaci). Dan mungkin bagian yang belum tertutupi itu 'tercecer', tambahnya.

"Itu bukan rongga, tapi pasangan yang belum diplester, Karen masih ada material timbunan saat diplester," terang Awaluddin Rao sang pimpinan CV. Serasi Bersama selaku kontraktor pelaksana dalam proyek tersebut.

Seperti biasanya, integritas tidak juga mendapatkan konfirmasi dari Fadelan Fitra Masta selaku Kabid SDA di Dinas PUPR Kota Padang sehubungan dengan hal ini. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.