Polsek Lubuk Basung Kab.Agam Antisipasi Penyebaran COVID_19 Hentikan Beberapa Pesta Pernikahan

Agam,Integritasmedia.com -   - Untuk antisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubuk Basung, Kabupaten Agam Prov.Sumatera Barat hentikan kegiatan pesta perkawinan.

Kapolsek Lubuk Basung, IPTU Jhon hendriks mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah menghentikan 3 acara perkawinan di 3 titik di wilayah hukum Polsek Lubuk Basung.

"Ini sesuai dengan Instruksi Kapolres Agam bahwa tidak ada kegiatan yang berkumpulnya masyarakat, sementara waktu, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, Sabtu (28/3/2020).

Sebelumnya Pihaknya juga sudah memberi himbauan baik melalui Bhabinkantibmas yang ada di setiap nagari, maupun pengumunan baik berupa selebaran, kegiatan mobiler dan media lainnya.

"Sebelum menertibkan kita sudah menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang melbatkan bayang warga. Alhamdulillah setelah kami beri pengertian masyarakat bisa faham dan mau menghentikan acara kenduri," lanjutnya.

Selain menghentikan acara pesta pernikahan pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga yang masih mengadakan perkumpulan baik di persimpangan jalan, warung - warung serta tempat perkumpulan lainnya.

"Kita melaksanakan tugas sesuai dengan himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 untuk sementara waktu sampai kondisi benar-benar kondusif. apapun itu jenis kegiatannya jika memicu perkumpulan warga akan kita tindak,” tegas Kapolsek Lubuk Basung(Syafrianto)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama