agam

Seorang Pelajar Warga Banto Laweh Bukittinggi, Tenggelam di Bendungan Talago Nagari Lawang

Matur  , Sumbar Integritasmedia.com Seorang pelajar Mhd. Fajri (10 tahun ) suku Jambak warga Banto Laweh Bukittinggi, tenggelam saat mandi-mandi bersama kakaknya Chelsy (12 tahun) di Bendungan Talago, Dusun Kayu Nan Rimbun Jorong Gajah Mati Nagari Lawang Kecamatan Matur Kab. Agam Prov. Sumatera Barat. Rabu (27/5) siang, di relay Tigo Baleh Nan Basa dengan kategori meninggal dunia.

Mhd. Fajri dan kakaknya Chelsy datang hari Selasa (26/5), bersama orangtuanya Elfina Roza (40 tahun) suku Jambak pekerjaan dagang alamat Banto Laweh Bukittinggi dan Hermadi (55 tahun) pekerjaan sopir Ikabe Bukittinggi, sambil berlebaran dan pulang ke rumah bako di Kayu Nan Rimbun Gajah Mati Lawang.

Rabu pagi (27/5), melihat ada bendungan air dan didapat dalam air seperangkat bambu yang dijalin menjadi media rakit bambu dipakai untuk melaju diatas air bendungan.

Kakak beradik memainkan aksinya mandi memakai rakitan bambu, tiba-tiba bambu meluncur ketengah sehingga hilangnya keseimbangan si adik, Mhd. Fajri langsung terperosot dan masuk kedasar.

Saat itu si kakak Chelsy melihat adiknya terperosot, langsung berteriak minta tolong, sambil memberitahu ke bibik (etek) dan bibi memberitahukan kewarga setempat untuk menolong korban.

Setelah dilakukan proses pencarian korban berhasil ditemukan pada pukul 11.30 wib dalam keadaan meninggal dunia, setelah dilakukan evakuasi korban dibawa kepuskesmas dan kerumah duka untuk disemayamkan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari awak media menyebutkan orangtua bersama anaknya sengaja diajak pulang kerumah bako di Lawang dan sekitar jam 10.40 Wib, korban masuk mandi bersama kakak dibendungan dan hampir 30 menit setelah kejadian korban berhasil ditemukan dalam keadaan lemes dan tidak bernafas lagi.

Pihak BPBD Agam setelah mendapat laporan informasi perangkat nagari Lawang langsung berkoordinasi dengan pihak kecamatan, nagari, KSB dan masyarakat untuk melakukan pendataan dan penanganan.

Mei Ridwan

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.