Sumbar

Saatnya Menepis Isu Miring, Fauzi Bahar For Sumbar


Oleh : EFMARZUKI
MEMANG tidak mudah membedakan mana sikap yang muncul dari logika dan mana sikap yang lahir dari perasaan dan emosional. Seseorang atau sekelompok orang bisa saja menyatakan apa yang diperjuangkan merupakan sesuatu yang sangat logis dan didukung dengan akal sehat. Namun ketika diminta menyampaikan bukti-bukti yang dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah, mereka malah sembunyi di balik retorika, apalagi yang mereka perjuangakan itu menyangkut agama dan suatu kepercayaan.

Demikian pula halnya yang terjadi saat akan dibangunnya RS Siloam dari Lippo Group di Kota Padang yang digagas oleh Fauzi Bahar yang waktu itu menjabat sebagai Walikota Padang, beberapa Ormas Islam dengan tegas menolak RS Siloam ini.

Alasan mereka adalah dikhawatirkan ada gerakan kristenisasi dibalik pembangunan RS Siloam ini, Maka para aktivis Ormas Islam pun mengupas dan menyerukan berbagai macam dalil agar pembangunan RS Siloam di Kota Padang dibatalkan.

Sebagaimana yang sudah dipaparkan Walikota Padang, yang waktu itu dijabat oleh  DR. H. Fauzi Bahar, M.Si, proyek pembangunan RS Siloam ini dapat menampung lebih kurang 3000 orang tenaga kerja (seperti kita ketahui Sumatera Barat khususnya Kota Padang waktu itu baru saja di hantam gempa nan maha dahsyat yang mengakibatkan pengangguran di seantero Kota Padang).

Perekonomian merupakan fokus utama yang harus di benahi, kalau masyarakat yang mengaggur ini tidak ada lapangan pekerjaan niscaya akan jatuh kejurang kekufuran.

Nah... inilah tujuan utama yang diperjuangakan oleh seorang Walikota Ninik Mamak Fauzi Bahar dalam pembangunan proyek RS Siloam ini.

Sekarang... Kota Padang juga terkena Pendemi Covid-19, lebih dari 500 orang warga Kota Padang kena wabah Covid-19 ini. Penanganan pendemi ini terasa sangat lambat, semua itu bersumber dari sarana dan prasarana yang terbatas.

Rumah Sakit Siloam, yang merupakan salah satu jaringan rumah sakit swasta terbesar di Indonesia yang didirikan oleh Grup Lippo. Di masa Pendemi Covid-19  ini merupakan salah satu rumah sakit yang secara aktif membantu pemerintah dalam penyediaan alat bantu pernapasan ventilator yang sangat dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

Jaringan Rumah Sakit Siloam :

Siloam Hospitals Lippo Village
Siloam Hospitals Lippo Cikarang
Siloam Hospitals West Jakarta
Siloam Hospitals Surabaya
Siloam Hospitals Jambi
Siloam Hospitals Balikpapan
Siloam Sriwijaya Palembang
Siloam Hospitals Crystal Square Medan
Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre (MRCCC), Semanggi, Jakarta

Dapat kita bayangkan seandainya RS Siloam ini jadi dibangun di KotaPadang tercinta ini, tentu penyebaran Virus Covid-19 ini dapat ditekan dan teratasi dengan segera.

Balik ke Fauzi Bahar, Isue Kristenisasi yang di hembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab pada sosok Mantan Walikota Padang dua periode ini dirasa sangatlah terlalu berlebihan dan telah menzolimi, padahal dia sangat peduli dan mempunyai visi yang sangat jelas untuk masa depan Kota Padang dan Sumatera Barat. Sekarang lah saatnya kita hentikan itu semua.

Sebagai tambahan dari tulisan ini, banyak perusahaan sejenis di Indonesa yang ownernya merupakan non-muslim, sementara ribuan umat Islam berteduh di bawahnya untuk menyehatkan finansial keluarga, atau menjadinya sebagai jembatan penyambung hidup. Realita ini seharusnya dapat menjadi perhatian kita semua.
# berbagai sumber

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.