pesisir selatan

ANDESKOM BERGERAK!!!

Pesisir Selatan, Integritasmedia.com-Kami Anak Desa Koto Merapak (ANDESKOM) Nagari Padang XI Punggasan menuntut pemerintah daerah Pesisir Selatan, Sumatera Barat, agar segera mengaspal jalan kampung akat, yang berada di wilayah administrasi Nagari Padang XI Punggasan, Kematan Linggo Sari Baganti. Jalan ini merupakan jalan perkampungan dan ekonomi utama masyarakat.

Mengapa kami menuntut jalan ini segera diaspal?
1. Jalan ini sudah tidak layak untuk dilalui, terutama saat hujan turun. karena mebahayakan keselamatan hingga nyawa masyarakat, guru, petugas kesehatan dan pekerja yang melewati jalan. (Masyarakat sering melahirkan dijalan, dikarenakan akses jalan hancur)
2. Jalan ini merupakan jalan utama menuju kampung akat, disana ada fasilitas negara seperti Sekolah Dasar (SD), PDAM dan Polindes.
3. Jalan ini merupakan jalan utama ekonomi (pertanian) masyarakat yang tersebar di Kecamatan Linggo Sari Baganti. Disini sering terjadi kecelakaan ketika hujan dan ini sangat membahayakan keselamatan para petani. (90% ekonomi masyarakat disini adalah pertanian)
4. Selama 15 tahun, jalan ini hanya dijadikan bahan janji busuk politik para calon eksekutif dan legislatif, setelah terpilih selalu dibiaran.
5. Siswa dan siswi yang berasal dari kampung akat, yang melanjutkan sekolah tingkat SMP dan SMA selalu dalam bahaya, karena kondisi jalan yang sudah sangat hancur menuju sekolah yang berada di luar kampung akat.

Apabila tuntutan ini tidak segera direalisasikan oleh pemerintah daerah Pesisir Selatan artinya pemerintah tidak ingin menyelamatkan nyawa masyarakat serta tidak ingin memajukan perekenomian dan pendidikan di Pesisir Selatan, khususnya dikampung akat Nagari Padang XI Punggasan yang tingkat pendidikan dan ekonomi masih sangat rendah. Sejatinya ini adalah tanggung jawab pemerintah yang dimuat dalam pembukaan UUD 1945 untuk menjamin kesejahteraan masyarakat, baik dari segi ekonomi maupun pendidikan. Kemudian kami akan melakukan aksi besar besaran apabila tuntutan ini tidak dikabulkan oleh pemerintah daerah Pesisir Selatan, karena sebelumnya kami sudah mengirim surat kepada Bupati dan ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan untuk audiensi dan menyampaikan aspirasi, tetapi tidak pernah ditanggapi dan kami merasa dipandang sebelah mata. Kami akan berjuang sampai titik darah penghabisan!!!

#savejalankampuangakatPDGXIPGS
#segeraaspal
#jalaninikorbanjanjipolitik
#andeskombergerak

Narahubung : 085272097897 (febri)
0822-8379-0046 (putra)
0813-8692-7307 (nedi)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.