Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Jalan Kawasan Mudiak Bakal Ditembus Hingga Ke Pasaman dan Agam Oleh Darman Sahladi-Maskar

Selasa, 01 Desember 2020 | Desember 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-01T13:45:10Z


LIMAPULUH KOTA,Integritasmedia.com  Kawasan "Mudiak" Limapuluh Kota, yakni Kecamatan Gunuang Omeh, Bukit Barisan dan Suliki kedepannya tidak lagi sebagai daerah yang tertinggal secara infrastruktur. Tetapi, kawasan yang memiliki  potensi luar biasa pada bidang pertanian, perkebunan serta pariwisata tersebut bakal jadi gerbang masuk ke Limapuluh Kota.

Hal itu ditegaskan calon Bupati Limapuluh Kota Darman Sahladi saat debat publik beberapa waktu lalu. "Kedepan, kami akan bangun kawasan mudiak," terang Darman Sahladi. Menurut calon Bupati nomor urut 2 itu, kawasan mudiak  selama ini menjadi penghujung Limapuluh Kota, kedepan akan dibangun akses jalan penghubung ke daerah tetangga,  Kabupaten Agam hingga ke  Pasaman.

"Mudiak yang selama ini penghujung Limapuluh Kota, kedepan kita tembuskan jalan ke Kabupaten Agam dan Pasaman. Sehingga kedepan bisa meningkatkan ekonomi dan membuka potensi wisata dikawasan Mudiak ini," terang Darman Sahladi

Kawasan Mudiak sendiri, ucapnya, selain memiliki hasil pertanian seperti padi yang sangat menjanjikan, malahan  bisa ditingkatkan. Juga memiliki kawasan perkebunan jeruk dengan hasil panen yang luar biasa. "Peran pemerintah saja yang kurang maksimal dalam memperhatikan masyarakat di Mudiak ini. Kalau dari segi kehidupan ekonomi masyarakat, di Mudiak ini cukup baik dan perlu ditingkatkan dengan adanya perhatian serius dari pemerintah," kata Darman Sahladi.

Menurutnya lagi, secara ekonomi masyarakat Mudiak adalah daerah yang maju tetapi tidak didukung oleh infrastruktur yang memadai. Akses jalan banyak yang rusak. 

"Di Mudiak, perbankan sangat lengkap. Ini menandakan perekonomian masyarakat sudah maju. Tetapi infrastruktur saja yang kurang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Ini yang kami lakukan kedepan, pembenahan kawasan mudiak. Mudiak tidak lagi jadi kawasan ujung tetapi menjadi gerbang masuk ke Limapuluh Kota," tegas Darman Sahladi calon Bupati nomor urut 2. (antoncino)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update