Fauzi Bahar : Dengan Niat, Semua Pekerjaan Bisa Menjadi Ladang Ibadah

"Niat adalah hal terpenting ketika seseorang menjalani aktivitas sehari-hari, karena dari situlah semuanya bisa mendatangkan pahala disisi Allah SWT".


Padang, integritasmedia.com - UNTUK mematangkan keberadaan organisasi, Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI) Sumbar terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.


Dan untuk agenda Sabtu (8/1/22) ini, MOI Sumbar mengadakan silaturahmi dengan Ketua Dewan Pembina MOI Sumbar DR. H. Fauzi Bahar, M.Si.


“Dengan niat, semua pekerjaan bisa menjadi ladang ibadah,” ujar Fauzi Bahar mengawali arahannya dalam kegiatan silaturahmi yang digelar di rumah pribadinya dikawasan Gunung Pangilun, Kota Padang.


Menurut Fauzi Bahar setiap aktivitas manusia bisa mendatangkan ibadah, asalkan diiringi dengan niat yang baik, misalnya ketika makan niatkan untuk menguatkan ibadah, tidur agar bisa beribadah tahajud malam hari dan bekerja niatkan untuk mencari nafkah kelaurga. “Intinya niat paling utama di setiap aktifitas pekerjaan yang dilakukan,” katanya.

Selanjutnya Fauzi Bahar menyampaikan niat adalah hal terpenting ketika seseorang menjalani aktivitas sehari-hari, karena dari situlah semuanya bisa mendatangkan pahala disisi Allah SWT.


Ia menyebutkan pekerjaan buang air kecil sekalipun bisa menjadikan ibadah asalkan mengikuti ajaran sunah Rasulullah SAW. “Karena itu saat akan melakulan sesuatu niatkanlah didalam hati dengan sungguh-sungguh sebagai ibadah agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” jelasnya.


Ditambahkan Fauzi Bahar, "Saya berharap mudah-mudahan pers sebagai pilar demokrasi keempat akan menjadi komitmen kuat untuk para insan pers. Mudah-mudahan itu betul-betul bisa dipertahankan. Perlu juga kontrol yag serius untuk insan pers, Karena tanpa kontrol pers yang sehat akan sangat membahayakan," ingatnya.


Dikatakannya juga, pers memiliki tanggung jawab yang sangat besar sebagai agen kebudayaan. Pers juga menentukan kemana sebuah peradaban akan dibawa. Karena itu peran pers dalam membawa informasi yang baik harus terus dilaksanakan.


Karenanya tanggung jawab pers tersebut sangatlah besar. Untuk itu, mari satukan persepsi melalui MOI ini, untuk membangun dan menjaga pers yang lebih baik," pungkas mantan Walikota Padang dua periode itu.

Hadir pada kesempatan itu mendampingi Ketua DPW MOI Sumbar Anul Zulfri, seluruh pengurus DPW, dan Ketua DPC MOI Kota Padang Yopi Syamsu, beserta pengurus lainnya.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama