Suhatri Bur Hadiri "Banyuwangi Festival 2022"

"Banyuwangi Festival 2022 ini, diyakini mampu menggerakkan ekonomi rakyat. Hal itu dibuktikan, dengan penurunan angka kemiskinan dan peningkatan pendapatan per kapita masyarakat Banyuwangi secara signifikan".


Paritmalintang, integritasmedia.com -BUPATI Padang Pariaman Suhatri Bur, dalam kunjungannya ke Banyuwangi disambut oleh Bupati Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd. untuk dijamu makan siang bersama di Pendopo Bupati. Diketahui, Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd, yang lahir pada 10 September 1974 tersebut menjabat sebagai Bupati Banyuwangi sejak dilantik pada 26 Februari 2021, pada Rabu (26/1/22).


Bupati Ipuk mengatakan, bahwasanya akan diadakan launching kegiatan "Banyuwangi Festival 2022" di Gasibu Banyuwangi. Menurutnya, Banyuwangi Festival 2022 ini diyakini mampu menggerakkan ekonomi rakyat. Hal itu dibuktikan, dengan penurunan angka kemiskinan dan peningkatan pendapatan per kapita masyarakat Banyuwangi secara signifikan.


"Di tengah pandemi ini, kami telah bertekad menggelar kembali Banyuwangi Festival dengan berbagai adaptasi. Karena kami yakin Banyuwangi Festival bisa menjadi salah satu instrumen pemulihan ekonomi di masa pandemi dengan tiga tujuan utama, yakni membangun optimisme rakyat, memperkuat solidaritas sosial dan membuka kembali lapangan kerja," ujarnya.


Dikatakan, Banyuwangi Festival tahun 2022 mengagendakan 99 event dan beberapa kegiatan menarik. Mulai dari seni budaya, sport tourism, kuliner, pelayanan publik, hingga kegiatan berbasis komunitas. Kegiatan itu bakal digelar menggunakan konsep hybrid, yakni penggabungan antara konsep kegiatan daring dan luring. 


Selanjutnya, bersama bupati dan dipandu oleh Pejabat Dinas Pariwisata setempat, Ainur Rofiq, rombongan Bupati Padang Pariaman dan rombongan mendapat kesempatan untuk melakukan peninjauan ke ruang pusat data dan informasi serta mencoba peralatan digital yang tersedia di Lounge Pelayanan, 


Rombongan melihat langsung proses layanan perizinan dan non perizinan di mall pelayanan publik serta beberapa kawasan wisata lainnya yang dikelola oleh pemerintah daerah.


Ikut dalam rombongan mendampingi Bupati dari Kabupaten Padang Pariaman terdiri dari, Ketua TP PKK. Ny. Yusrita Suhatri Bur, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, SSTP MM, Kepala Bapelitbangda Ali Amran, Kepala Disdukcapil M. Fadhy, Kepala Diskominfo Zahirman, Kepala Diskearpus Hendri Satria, Kepala Disdikbud Anwar, Kabag Kesra Azwarman dan Kabag Prokopim Anesa Satria, serta Kasi dan Kasubbag pada perangkat daerah terkait.(Rellease/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama