Lomba Ceramah Cilik, Wako Erman: Pada Prinsipnya Kita Mencari Da’i Terbaik Kota

 





Bukittinggi, Integritasmedia. Com,- Ziyadatul Ulya (12) tahun, Da’i cilik SD IT Cendikia Kota Bukittinggi mampu memukau seluruh pengunjung pasar atas Bukittinggi, dengan lengkingan suaranya melalui dakwah ramadhan pada lomba ceramah cilik tingkat sekolah dasar (SD) se Kota itu.

 

Walikota Bukittinggi Erman Safar yang membuka kegiatan tersebut pun terharu mendengarkan ceramah da’i cilik mendakwahkan pentingnya kesabaran di bulan Ramadhan. Acara dilaksanakan di gedung Pasar Atas Bukittinggi, Minggu (16/4/2023).

 

“Ini merupakan pemicu terealisasinya program Visi dan misi pemerintah untuk meningkatkan kualitas akidah pada generasi muda kita,” kata wako Erman dalam sambutanya.

Erman juga berpesan kepada seluruh orang tua agar mendidik anak selalu tekankan bahwa anak bisa berpartisipasi dalam membantu sesama.

“Prinsipnya kita mencari da’i terbaik di kota ini, dan bagi yang belum sempat saat ini mudah-mudahan kedepannya kita akan terus melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini,” harapannya.

Sebanyak 30 peserta lomba ceramah cilik tingkat SD di kota Bukittinggi mengikuti lomba tersebut.

Tema acara “Pasar Ramadhan” di pasar atas Bukittinggi memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah.

Adapun lomba yang digelar yakni,lomba adzan SD, SMP, SMA se kota Bukittinggi, lomba hafalan ayat pendek Alquran SD se kota Bukittinggi, lomba fashion show pakaian muslim SD se kota Bukittinggi dan lomba ceramah cilik SD se kota Bukittinggi.

Pada kesempatan itu Walikota Bukittinggi Erman Safar didampingi Kepala dinas koperasi dan UKM kota Bukittinggi Wahyu Bestari beserta undangan lainnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama