Ketua Pembinaan Pokja II TP-PKK Kota Solok Tinjau Istana Lansia

Kota Solok, integritasnedia.com - PEMBINAAN Pokja II TP-PKK Kota Solok melihat atau meninjau istana lansia (lanjut usia) Serambi Madinah yang berada di Kelurahan IX Korong Kota Solok. Kegiatan merupakan bentuk pembinaan lang­sung oleh Ketua Bidang 2 Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi TP-PKK Kota Solok, Ny. Rida Syaiful, Selas (4/3/24).


Pada kesempatan itu Ny. Rida Syaiful menyampaikan para lansia harus menjalankan pola hidup yang sehat dan menjaga kebersihan serta Kesehatan dengan tetap rutin berolahraga ringan atau jalan pagi, termasuk juga mengikuti kegiatan keagamaan.


“Pembinaan ke istana lansia ini bertujuan untuk dapat membuat kelompok lansia melakukan berbagai kegiatan yang membuat mereka tetap aktif dan produktif. Kita optimalkan potensi lansia, lansia yang sehat harus terus didampingi agar tetap terjaga kesehatannya dan mampu mandiri selama mungkin,” ujarnya.


Sementara itu Nelbud­ra selaku Ketua Pokja 2 TP-PKK Kota Solok juga menyampaikan kepada kelompok lansia agar dapat menjaga kesehatan fisik dan mental, kebugaran, keterampilan agar menjadi teladan bagi keluarga dan lingkungannya.


“Banyak cara bisa dilakukan oleh para lansia untuk mengisi kekosongan seperti membuat kerajinan-kerajinan seperti merangkai manik manik menjadi Gelang,Kalung dan Tasbih yang mana tujuan kegiatan ini selain untuk mengisi waktu kosong hal ini berguna untuk menghindari kepikunan,” tambah Nelbudra.(tmi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama