PHBI Payakumbuh Gelar Maulid Nabi di Istiqomah

Payakumbuh,Integritas.com
Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Payakumbuh bersama Majelis Taklim Indonesia (MTI) Payakumbuh dan Pengurus Kelompok Yasin menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqomah, Bulakan Balai Kandi, Rabu (14/12). Peringatan hari lahir Rasulullah ini juga didukung penuh oleh Pemko Payakumbuh.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekdako Payakumbuh Benni Warlis, Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Suparman, Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Darius, MM, pimpinan SKPD, Anggota kelompok Yasin, ormas dan sejumlah undangan lainnya. Sebagai penceramah, panitia mengundang Ustd. Drs. Salman, MH dari Bukittinggi yang juga Ketua FKUB Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Sekdako Benni Warlis mengharapkan bukan hanya sekedar  mengenal hari kelahiran Rasulullah Muhammad SAW, tapi mengaplikasikan seluruh ajaran Nabi Muhammad berdasarkan Alqur’an dan sunnah rasul. Sekdako meminta, agar seluruh warga kota, pimpinan daerah, aparat penyelenggara Negara,  punya komitmen kuat dalam menteladani sikap dan perbuatan kepemipinan Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid ini bukan hanya sebagai seremonial semata, namun kita semua harus bisa mencontoh sifat dan kehidupan Rasulullah SAW dalam segala segi kehidupan. Yang utamanya meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Jika warga kota sudah beriman dan bertaqwa, Payakumbuh akan mendapat keberkahan dan Ridho Allah, untuk menuju syurga Allah, kehidupan kekal dan abadi,” sambut Sekdako.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama