teknologi

6 Teknologi Sederhana yang Bisa Selamatkan Dunia,Tercanggih

Jakarta ,Integritas.com
Perkembangan di dunia nggak akan ada hentinya, yang pastinya akan terus membawa manfaat bagi kelangsungan hidup manusia. Tapi, pernahkah kamu berpikir tentang teknologi sederhana yang mampu selamatkan dunia?
Dengan biaya murah dan mampu dikerjakan sendiri alias do-it-yourself (DIY), 6 teknologi ini dapat membantu kehidupan banyak orang, khususnya bagi mereka yang mengalami kesulitan ekonomi. Penasaran apa saja teknologi sederhana ini? Berikut ulasannya:

1. Rumah Printer 3D dari Tanah Liat

Inilah printer 3D raksasa yang mampu “mencetak” rumah dengan biaya hanya US$ 50 atau setara dengan Rp 665 ribu saja. Bahan yang digunakan pun murah dan mudah didapatkan. Projek rumah ini dikembangkan oleh WASP, sebuah perusahaan di Italia. Dengan ditemukannya rumah printer 3D dari tanah liat ini, kebutuhan akan rumah di berbagai belahan dunia akan terpenuhi tiap tahunnya.

2. Mesin Desalinasi Tenaga Matahari

Air bersih sudah menjadi kebutuhan tiap manusia. Namun, hal ini masih sulit didapatkan di beberapa tempat di dunia, salah satunya di Gaza. Fayez al-Hindi telah menciptakan mesin desalinasi yang dapat membuat 9,8 liter air bersih per harinya.

Desalinasi adalah proses pemurnian air dengan menghilangkan polutan dan garam yang terlalu banyak dalam air. Sejak konflik antara Israel dan Palestina, 90 persen air yang dikonsumsi penduduk Gaza telah tercemar. Melalui penemunnya, al-Hindi telah membantu banyak penduduk sekitar untuk mendapatkan air bersih.(Liputan8.com/Int)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.