Danlantamal II Padang Laksma Rudwin Thalib Apresiasi Pembangunan Monumen Perjuangan TNI AL oleh Pemko Pariaman

Kota Pariaman,Integritasmedia.com
Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menerima kunjungan Rombongan Lantamal II Padang yang dipimpin lansung oleh Komandan Lantamal II Padang Laksma Rudwin Thalib beserta para Perwira Tinggi di Lantamal II Padang, bertempat di ruang rapat walikota sekretariat daerah Kota Pariaman, Rabu 4/1.

Kehadiran rombongan Danlantamal II Padang dalam rangka silaturahmi sekaligus mengapresiasi  atas pembangunan Monumen Perjuangan TNI AL Kota Pariaman yang berada di muaro pariaman, oleh Pemko Pariaman, ujar Danlantamal II Padang dalam sambutannya.

“Kami sangat berterimakasih sekaligus mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Pemko Pariaman dalam rangka melestarikan sejarah AL yang ada di Kota Pariaman, bahkan kami salut atas pengetahuan bapak Walikota Pariaman yang tahu banyak tentang sejarah perjuangan TNI AL selama di Pariaman dan bagaimana Pariaman dulunya sebagai pelabuhan pertama di pulau Sumatera,” ungkapnya

Kami akan membantu permintaan dari Pemko Pariaman dalam mempercantik Monumen Perjuangan TNI AL Kota Pariaman dengan memberikan Tank dan Meriam tembak yang akan memberi kesan sejarah yang lebih kental atas perjuangan pejuang TNI AL kita dulu dalam mengusir penjajah, pungkasnya.

Mukhlis Rahman menyambut baik kunjungan dari rombongan Danlantamal II Padang ini beserta Perwira Tingginya ke Pemko Pariaman. Semoga silaturahmi yang terjaga nantinya, dapat lebih mempererat hubungan Pemko Pariaman dengan Lantamal II Padang, tukasnya.

“Rencananya peresmian Monumen ini akan diresmikan langsung oleh Kasal Laksmana TNI Ade Supandi di bulan Maret mendatang, karena itu kami meminta bantuan dari Lantamal II Padang untuk menjembati hal ini, sehingga peresmian ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan,” tuturnya.

Setelah menerima rombongan Danlantamal II Padang di Balaikota Pariaman, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengajak rombongan melihat langsung Monumen Perjuangan TNI Angkatan Laut Kota Pariaman yang terletak di ujung Muaro Pariaman.

Selanjutnya, rombongan menuju ke SMKN 3 Pariaman, yang merupakan salah satu SMK unggulan baik di Kota Pariaman dan juga Sumatera Barat, di sore harinya. SMKN 3 Pariaman juga merupakan salah satu sekolah yang bekerjasama dengan Lantamal II Padang dalam membina dan mengembangkan siswa/siswinya dalam hal disiplin dan pengetahuan tentang Bahari.

Dalam kesempatan ini Danlantamal II Padang dan Wako meninjau pembangunan galangan kapal yang sedang dibangun di sekolah tersebut. Hadir juga dalam rombongan Pemko Pariaman Sekda Indra Sakti, Kepala SOPD dan Kabag di pemko pariaman. (J/A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama