cerpen

Kisah Sebuah Persahabatan


Judul Cerpen Kisah Sebuah Persahabatan
Cerpen Karangan: Raudatul Intan
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 4 July 2016

Suatu hari di sekolahan Yuka kedatangan murid baru yang bernama Arine, pertama kali masuk semua anak-anak bertanya tentang siapa nama murid baru itu. Tetapi dengan berjalannya waktu, sifat Arine pun berubah, dia mulai menggossip sana sini (Jangan ditiru ya teman-teman!), termasuk Yuka juga masuk dalam gosip itu, tapi saat aku ada langsung di hadapannya dia bersikat santai-santai saja seperti tidak ada sesuatu yang terjadi.

Suatu hari salah satu teman Yuka bercerita, jika Arine pernah bercerita kepadanya tentang Yuka dan bercerita tidak menyenangkan, aku berusaha sabar, dengan harapan semoga dia bisa berubah, tidak hanya satu anak yang bercerita
tentang Arine kepadaku, dan tiba-tiba suatu hal terjadi saat Arine sangat keterlaluan sampai Yuka hampir tidak bisa bersabar karena Arine, sejak saat itu tidak ada kata maaf yang dilontarkan kepada Yuka untuk peristiwa itu.

Hari demi hari telah berlalu, kami naik kelas, sebelum itu kami libur selama 3 minggu, dan ada satu orang yang ingin aku temui pertama kali, yaitu adalah ingin mengetahui perkembangan perilaku Arine semakin baik atau justru semakin buruk, saat Yuka bertemu dengan Arine Yuka tidak melihat bahwa sikap Arine semakin baik atau semakin buruk, Arine sama saja seperti dulu, rasa sabar ku itu seperti sia sia saja, tetapi aku ingin mencari cara bagaimana cara Arine bisa berubah.

Suatu saat perubahan pun terjadi, perilaku Arine semakin baik, lalu kesabaranku semakin besar saat Arine semakin baik aku juga sangat senang akhirnya Arine bisa berubah menjadi semakin baik, walaupun tidak berubah semuanya, dia juga masih seperti ketua di kelasku yang berbuat seenaknya saja.
Tapi aku tahu mungkin sebuah persahabatan Yuka dan Arine harus diawali dengan pertengkaran untuk semakin tahu apa saja sifat teman kita, dan agar suatu hari dia sadar mana yang baik dan buruk, karena Yuka tau seharusnya di dalam hati Arine terdapat hati yang bersih hanya saja hati itu masih ragu untuk keluar.
Apabila Yuka boleh berkata jujur kepada Arine, ia ingin berkata seperti ini “Arine ingatlah orang-orang yang telah berbuat baik kepadamu terutama semua anggota keluargamu yang telah menyayangimu, tanpa mereka yang baik padamu, tiada pula sifat baik di sisimu, Arine ingatlah selalu bahwa aku adalah sahabatmu, aku sayang sekali kepada Arine bersikaplah menjadi yang lebih baik!”
Seperti Yuka dan Yui pertama mereka juga tidak akur, pasti ada aja halangan, agar kita tidak bersama. Tapi semakin berjalannya waktu kami sangatlah akur sampai kami pernah disebut anak kembar. Bahkan, pernah saat itu, aku bersama Yui duduk bersebelahan, saking berisiknya kami pun dimarahi oleh guru, sampai tidak boleh duduk bersebelahan lagi, hehehe. Tapi sekarang boleh kok, kami sudah tidak sejail dulu lagi. Saat itu aku dan Yui kelas 2 SD. Aku yakin Arine juga pasti akan seperti Yui menjadi sahabat yang sangat akrab sekali.

Maaf aku tidak bisa bercerita banyak-banyak, aku hanya bisa bercerita tentang sifat sebenarnya Arine, yaitu Baik hati, suka menolong, cerdas, setia kawan, dll, hanya saja sifat itu belum terlihat sepenuhnya. Sejahat jahatnya teman, seburuk buruknya teman, sejelek jeleknya teman, suatu saat dia pasti akan sama seperti kita. Ya iyalah, orang terbuatnya sama sama dari tanah, sama sama makan nasi, dll.

Cerpen Karangan: Raudatul Intan

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.