olahraga

Lama Tunggu Sponsor Rio Haryanto, Sauber Gandeng Wehrlein

HINWIL,INTEGRITASMEDIA.COM
Satu per satu kepingan line-up pembalap di tim-tim F1 2017 yang masih kosong, mulai terungkap di awal tahun. Tim Sauber mengawalinya dan bisa memberi efek domino kepada tim-tim lainnya.

Ya, berdasarkan sumber Motorsport.com, Sauber telah setuju untuk mengontrak Pascal Wehrlein untuk Kejuaraan Dunia Formula Satu (F1) musim 2017. Ini bisa berarti pula bahwa, jalan Valtteri Bottas mengisi kursi kosong di Mercedes makin terbuka lebar.

Setelah muncul spekulasi berminggu-minggu tentang siapa yang akan menggantikan Nico Rosberg di Mercedes, tampaknya langkah-langkah terakhir sekarang sedang dipersiapkan jelang pengumuman secara resmi.

Sebelumnya, Sauber dikabarkan akan merekrut Rio Haryanto. Namun tim asal Swiss tersebut, akhirnya memilih pembalap lain karena diskusi tentang sponsorship memakan waktu yang terlalu lama.

Kini, tim yang bermarkas di Hinwil itu. Diklaim telah mencapai kesepakatan dengan Wehrlein, yang notabene merupakan pembalap binaan Mercedes di Manor Racing. Pada 2017, pria 22 tahun asal Jerman itu bakal mendampingi Marcus Ericsson.

Tadinya, Wehrlein sempat diisukan jadi pengganti Nico Rosberg yang pensiun. Tapi ada kekhawatiran tersendiri dari bos tim Toto Wolff dan Lewis Hamilton mengenai mantan rekan Rio Haryanto di tim Manor Racing itu. Dan kini Mercedes telah menyetujui persyaratan kontrak Wehrlein dengan Sauber.

Dengan Felipe Massa yang tak jadi pensiun dan tetap di Williams guna jadi mentor debutan Lance Stroll. Kemudian Bottas yang pindah ke Mercedes dan Wehrlein menuju Sauber. Sekarang tinggal tim Manor Racing saja yang belum menetapkan pembalapnya untuk F1 musim 2017.

Kabar terakhir mengatakan kalau Manor Racing masih mencari investor yang tertarik mengambil alih tim. Khusus untuk line-up pembalap Manor Racing di F1 2017, Esteban Gutierrez kini jadi yang terdepan untuk mendapatkan satu kursi. Kandidat berikutnya Felipe Nasr dan Rio Haryanto.(Sidonewscom/Int)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.