kesehatan

Manfaat Susu Tak Cuma Bikin Sehat dan Percantik Kulit

Jakarta,Integritas.com
Jika dikonsumsi, susu memang bermanfaat untuk kesehatan tulang Anda. Tapi lebih dari itu, susu menyimpan manfaat lain untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Melansir laman Times of India, Senin (2/1/2017), Tanya Joshi, pakar diet dan nutrisi di Freshmen's Valley, mengungkapkan sederet manfaat susu bagi perawatan kuli
1. Sebagai pembersih

Susu membersihkan semua kotoran dan sel kulit mati dari pori-pori yang tersumbat sehingga mencegah jerawat dan komedo hitam. Susu juga menyingkirkan lemak dari area berminyak di wajah dan melembapkan bagian yang kering.

Celupkan bola kapas ke dalam susu lalu oleskan ke seluruh wajah dengan gerakan memutar selama lima menit. Bilas dengan air hangat.

2. Baik untuk kulit kering dan mengelupas

Susu membantu mengembalikan kelembapkan kulit sehingga kulit lebih halus dan lembap sepanjang hari.

Celupkan bola kapas ke dalam susu lalu oleskan ke seluruh wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Untuk hasil terbaik, campur susu dengan pisang yang dilembutkan lalu oleskan ke seluruh wajah. Bilas setelah setengah jam.

3. Scrub

Susu kaya akan AHA (alpha hydroxyl acid), senyawa yang biasa ditemukan dalam produk perawatan kecantikan mahal. Susu akan menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit sehingga membuat kulit tampak halus dan cerah.

Tambahkan susu pada madu untuk menghasilkan scrub alami. Pijat perlahan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat untuk mendapatkan kulit dengan kilau alami.

4. Mengatasi kulit terbakar matahari

Susu dingin membantu mengatasi inflamasi dan kulit terbakar matahari. Susu meredakan sensasi terbakar dan menghasilkan lapisan protein tipis yang melindungi kulit.

5. Spa kaki

Tumit kaki pecah-pecah bisa diatasi dengan susu. Minuman berwarna putih itu ampuh membantu menghilangkan sel kulit mati sehingga tumit tampak bersih dan lembap.

Rendam kaki dalam campuran air dan susu hangat untuk beberaapa saat. Istirahatkan kaki dan gosok bagian yang pecah-pecah dengan batu apung lalu keringkan dengan handuk lembut. Anda akan mendapat kaki yang lembut dan bersih setelahnya.  (Liputan6com/int)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.