olahraga

The Special One Disebut Takut Temui sang Penantang

BOLTON,Integritasmedia.com 
Petinju belum terkalahkan Amerika Serikat, Errol Spence Jr saat ini memiliki status sebagai penantang wajib sabuk juara kelas welter versi IBF. Dengan status tersebut, petinju berjuluk The Truth itu berhak untuk berhadapan dengan sang juara, Kell Brook, yang berasal dari Inggris.

Federasi Tinju Internasional (IBF) juga sudah memberikan mandat kepada Brook untuk melakoni duel pertahanan wajib versus Spence Jr. Apabila, The Special One gagal bertarung dengan penantang wajibnya, maka IBF akan melucuti sabuk juara kelas welter dari pinggangnya.

Melihat kondisi tersebut, mantan juara dunia kelas welter junior, Amir Khan memiliki keyakinan bahwa pesaing senegaranya itu mempunyai rasa takut untuk bertemu dengan Spence Jr.

Menurut Khan, Brook khawatir akan menderita kekalahan jika meladeni sang penantang wajib. Pasalnya, kekalahan buat Brook bisa membuat rencana pertarungan dengan dirinya gagal total. "King" Khan berpandangan bahwa Brook berencana untuk melowongkan gelar IBF ketimbang berhadapan dengan Spence Jr.

"Saat ini dia harus bertarung di divisinya sendiri, seseorang yang dia tahu akan menjadi laga yang sulit, dan dia akan mundur dari pertarungan, dan mengatakan, 'Silakan ambil gelar saya, saya tidak ingin melawanmu'," ujar Khan di IFL TV.

Sejak merebut mahkota juara dari Shawn Porter pada Agustus 2014, Brook berhasil tiga kali mempertahankan gelar, sebelum akhirnya mengalami kekalahan TKO saat menantang raja kelas menengah, Gennady "GGG" Golovkin, September tahun lalu. Selain menderita kekalahan TKO dari Golovkin, Brook juga harus menerima retak tulang orbital dan harus menjalani operasi penyembuhan.

"Kami memberinya banyak kredit untuk menghadapi Triple G, tapi mungkin dia tahu dia akan mendapatkan kekalahan dan tak seorang pun akan mengatakan sesuatu yang buruk tentang pertarungan itu," kata petinju keturunan Pakistan.

Sementara itu, Brook sudah menyiapkan rencana untuk berhadapan dengan Khan. Promotor Brook menginginkan pertarungan Brook vs Khan terjadi pada musim panas, namun sebaliknya, Khan berkeinginan laga lawan Brook digelar pada musim gugur. (Wahyu Nugroho)


About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.