DUA CAMAT BERSAING

PAYAKUMBUH,INTEGRITASMEDIA.COM - Lomba kompetensi camat tahun 2017, yang dimotori Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota (setdako) Payakumbuh tersebut hanya diikuti 2 orang camat. Kedua camat tersebut adalah Kefrinaldi dari Kecamatan Payakumbuh Timur dan David Bachri camat Lamposi Tigo Nagori.
 
Tim penilai lomba kompetensi camat kali ini terdiri dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dafrul Pasi, Kepala Bagian Pemerintahan Atur Satria, Kepala Bagian Kesra Ipendi, Kepala Bagian Organisasi Yasrizal, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh DR. Henni Yusnita, dan Ketua LKAAM kota Payakumbuh Wirianto.

Proses penilaian lomba kompetensi camat tahap pertama ini dilaksanakan dalam bentuk ekspose setiap camat dan wawancara di hadapan tim penilai dengan indikator penilaian performance/penampilaan, isi ekspose (bidang penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat), kemampuan mengekspose serta kemampuan peserta dalam menjawab pertanyaan yang diajukan tim penilai.

Dan penilaian tahap berikutnya adalah peninjauan ke lokasi kecamatan masing-masing. Camat terbaik yang terpilih dalam kegiatan ini mewakili kota Payakumbuh dalam lomba Kompetensi camat tingkat Sumatera Barat tahun 2017.
Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Dafrul Pasi Mewakili Sekretaris Daerah saat pembukaan lomba di aula lantai 3 Balaikota, Jumat (17/3) mengatakan, tidak hanya sebagai ajang evaluasi penyelenggaraan fungsi pemerintahan semata namun lomba kompetensi Camat tingkat Kota Payakumbuh ini, bertujuan sebagai ajang pembinaan, sebutnya

"Ajang lomba kompetensi camat ini tidaklah hanya dalam rangka menjalankan program pemerintah kota Payakumbuh semata namun juga sebagai pelaksanaan program pemerintah propinsi Sumatera Barat", ungkap Dafrul Pasi.

Ajang ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi aparatur pemerintahan kecamatan. Sehingga setiap camat akan memiliki kompetensi yang baik dan bahkan berkualitas dalam menjalankan roda pemerintahan serta pelayanan yang baik pula pada masyarakat di wilayahny, katanya.

“Melalui kegiatan ini, akan terpilih camat yang berkompeten dan berkualitas. Karena kompetensi yang disandang para camat akan mempengaruhi kualitas pelayanan kepada masyarakat yang dipimpinnya”, tutur Dafrul Pas.(A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama