Komisi C DPRD Kota Payakumbuh Tinjau Proses Kesehatan ke Lapangan

PAYAKUMBUH,(SUMBAR).INTEGRITASMEDIA.COM-Memanfaatkan kunjungan lapangan, Komisi C DPRD Payakumbuh yang dipimpin, Ir. Ahmad Zipal, turun melakukan peninjauan terhadap proses pelayanan kesehatan yang dilakukan pemko Payakumbuh.
Kali ini, pelayanan kesehatan yang menjadi sasaran kunjungan anggota Komisi C adalah Puskesmas Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Bersama anggota Komisi C, Basri Latief, Ismet Harius, Marhidayandi didampingi Kasubag Fasilitasi Fungsi Pengawasan, Alhamra, para wakil rakyat DPRD Payakumbuh itu sangat fokus meninjau aspek pelayanan di Puskesmas Payolansek tersebut, termasuk mengawasi tempat pembuangan limbah.

“ Terkait pembuangan limbah ini, harus memenuhi standar karena kita tidak ingin keberadaan limbah ini berdampak kepada lingkungan dan kesehatan masyarakat,” ujar Ahmad Zipal.
Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Desmon Corina, yang menanti kedatangan Komisi C di Puskesmas Payolansek tersebut, mengatakan kepada anggota Komisi C bahwa, pelayanan yang dilakukan Puskesmas Payolansek sudah berjalan dengan baik.

“Tingkat pelayanan yang dilakukan pihak Puskesmas Payolansek, sudah mengacu sesuai standar pelayanan operasional yang berlaku. Untuk kedepannya, pelayanan ini akan lebih kita tingkatkan lagi, agar seluruh masyarakat yang berobat di Puskesmas Payolansek dapat merasa nyaman,” ujar Desmon Corina.

Sementara itu Kepala Puskesmas Payolansek, dr. Rahmawati,SKM, juga menyatakan bahwa pelayanan BPJS sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah digariskan oleh pihak BPJS.
“ Pelayanan kesehatan bagi pasien, harus ada rujukan terlebih dahulu dan baru ditindaklanjuti ke BPJS,” sebut dr. Rahmawati,SKM.

Anggota Komisi C DPRD Payakumbuh, mengapresiasi tingkat pelayanan yang telah diberikan pihak Puskesmas Payolansek kepada masyarakat.
“ Rekomendasi Komisi C DPRD Payakumbuh kepada pihak Dinas Kesehatan, utamanya kepada pihak Puskesmas Payolansek, agar terus metingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga setiap masyarakat yang pergi berobat ke Puskesmas tersebut, merasa nyaman,” ujar Ketua Komisi C Ahmad Zipal dan diamini oleh anggota Komisi C, Basri Latief, Ismet Harius, Marhidayandi.
 
Rombongan Komisi C DPRD Payambuh selain turun melakukan peninjauan ke Puskesmas Payolansek, turun ke lapangan melihat langsung kondisi sekolah SD Negeri Subarang Batuang dan SMP 5 Tiakar. Sehari sebelumnya, Komisi C juga turun ke tempat pengolahan Tinja di Sungai Durian dan RSUD Adnaan WD Payakumbuh.

Dalam kunjungan itu anggota Komisi C banyak mendapatkan masukan, untuk dilakukan perbaikan dalam rangka pelayanan masyarakat.(A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama