limapuluhkota

Mubaligh Cilik SMPN 1 Harau, Ilham Salahuddin Memukau

Limapuluh Kota (Sumbar).Integritasmedia.com - Penampilan Mubaligh Cilik Ilham Salahuddin memukau Dewan Juri, Tim Suporter, Undangan, Hadirin, dan Panitia Pelaksana Lomba Mubaligh Cilik Luak Limopuluah 2017, yang Penyisihan I berlangsung Sabtu (25/3/2017) lalu di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Lima Puluh Kota di Tanjung Pati . Mengangkat Judul ceramah Rajin Belajar Jadi Amal, Ilham Salahuddin yang punya pengalaman berceramah yang cukup tinggi itu, menyentak dewan juri untuk meloloskannya ke Grand Final.

Lomba Mubaligh Cilik Luak Limopuluah 2017 (LMC2017) diselenggarakan dengan metode, 3 kali penyisihan, 1 kali Grand Final. Babak penyisihan berikutnya, bakal digelar 1 April 2017 dan 8 April 2017. Masih di Hari Sabtu, Grand Final bertabur hadiah dan disiarkan langsung oleh televisi dan radio bakal diramaikan dengan berbagai kegiatan menghibur.

"Penyisihan I sudah selesai. Penyisihan II, kita bakal membuka peserta sebanyak-banyaknya. Tidak dibatasi. Kategorinya, tingkat SD dan SLTP sederajat di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. Tujuan utama kegiatan ini membangun kembali semangat (ghirah) Islamiah dan berdakwah," ujar Ketua Pelaksana, yang juga Ketua KNPI Lima Puluh Kota Bambang Nasrul.

Sementara itu, Ketua IPHI Lima Puluh Kota, H. Saiful, SP mengatakan dukungan penuh diberikan bagi penggagas dan pelaksana kegiatan Lomba Mubaligh Cilik Luak Limopuluah 2017 ini, sebab sejalan dengan visi dakwah, melahirkan generasi penerus yang Islami. Selain selaku fasilitator kegiatan ini, IPHI juga memberikan ruangan kerja dan lomba bagi para Mubaligh Cilik untuk menampilkan kemampuannya.

Dalam laporannya, Ketua Forum Jurnalis Wisata Luak Limopuluah (FJW50), Aldavery SE (Padang TV) mengakui peran FJW50 ingin mewarnai setiap sendi-sendi pembangunan dan kemajuan di Luak Limopuluah. "Termasuk urusan wisata hati ini," kata Aldavery.

Untuk peserta pada tahap Penyisihan II di Sabtu 1 April 2017 mendatang, ditunggu konfirmasi pendaftarannya. Pendaftar dapat melakukan pendaftaran online di fanpage FB "Forum Jurnalis Wisata Luak Limopuluah" atau mengontak ke WA Panpel 081266551333.

Lalu, donasi dan infaq akan mulai dijalankan Senin (27/3/2017). Panpel mengundang semua pihak untuk berperan aktif serta menyumbangkan kemampuan sesuai kemauan di jalan Allah. Panpel pun mengatakan akan memaksimalkan hadiah Juara di Grandfinal 15 April 2017 mendatang.

Sekaligus, kegiatan ini, Grandfinalnya akan bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lima Puluh Kota yang jatuh pada tanggal 13 April 2017 mendatang. Insya Allah Berkah!(A)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.