payakumbuh

Tim Senapan Yonif 131/Braja Sakti Payakumbuh, Terbaik di Kodam I/Bukit Barisan

Lomba Menembak Tingkat Kodam I, Bawa Pulang 3 Emas, 2 Perak,
Payakumbuh (Sumbar).Integritasmedia.com
Piagam Penghargaan diberikan dengan rasa hormat dan bangga kepada Yonif 131/Braja Sakti "Tim Senapan Terbaik" dalam Lomba Tembak Kodam I/BB 25 Maret 2017 lalu. Diberikan dan diserahkan langsung oleh Ketua Penyelenggara Komandan Brigif 7/Rimba Raya Letkol Inf Dody Triwinarto SIP kepada anggota Tim Menembak Batalyon 131/Braja Sakti yang Danyonnya Letkol Inf Denny SIP. Kabar gembira regu menembak Batalyon Infantri 131/Braja Sakti Payakumbuh ini disampaikan oleh salah seorang petembak Sertu Jitro Siahaan dari Tim Senapan Sabtu (31/3/2017) di Payakumbuh.

Selain Sertu Jitro Siahaan, juga Tim Senapan Praka Tatang, Praka Adi Surianjaya, Pratu Hendri Darmawan, Prada Renaldi Patikupang. Pelaksanaan Lomba tembak dimulai pada hari Sabtu 18 Maret dan berakhir pada hari Sabtu 25 Maret 2017. Lomba menembak tingkat Kodam I/Bukit Barisan, diikuti seluruh Satuan Korem, Batalyon Tempur dan Batalyon Bantuan Tempur, di Mako Brigade Infanteri 7/Rimba Raya Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Lomba menembak ini dimaksudkan dalam rangka mencari bibit penembak Kodam I/Bukit Barisan untuk di kirim sebagai kontingen lomba tembak piala KSAD, dalam waktu dekat di Jakarta. Lomba dibuka oleh Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Somantri dan ditutup oleh Komandan Brigade 7/Rimba Raya Letnan Kolonel Inf Dody Triwinarto SIP.

Tim Batalyon Infantri 131/BS membawa pulang 3 Emas 2 Perak 2 Perunggu. Prestasi yang membanggakan. Ado 5 nomor yang diperlombakan. Batalyon Infantri 131/BS keluar sebagai Tim Terbaik. Nomor Senapan Beregu 1 Emas, 2 Perak, 2 Perunggu. Nomor Senapan Perorangan 2 emas dan 1 perunggu.

Untuk Perorangan; Match 1: Sertu Jitro Hendra Siahaan (Emas), Match 2: Sertu Jitro Hendra Siahaan (Emas), Match 3: Sertu Jitro Hendra Siahaan (Perunggu). Untuk Tim Braja Sakti: Match 1: Perunggu, Match 2: Perunggu, Match 3: Perak, Match 4: Perak, Match 5: Emas.

 Jumlah kontingen peserta 18 kontingen. Seluruhnya jajaran Kodam 1 /BB tingkat Angkatan Darat. "Alhamdulillah di tiap nomor tim Yonif 131/BS mendapat medali. Makanya, Yonif 131/BS ditetapkan sebagai Tim Terbaik," kata Sertu Jitro Hendra Siahaan panyandang Emas Porprov XIV ini.

Menggunakan alat tembak Senapan Serbu I (SS1) Tim Yonif 131/BS Payakumbuh kini bersiap ke Piala Kasad yang sebentar lagi akan digeber. Selamat.(A)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.