padang

Emzalmi Resmi Mendaftar Sebagai Cawako Padang ke Partai Nasdem

PADANG.INTEGRITASMEDIA.COM - Wakil Walikota Padang Emzalmi telah mendaftarkan diri secara resmi ke partai Nasdem Sumbar, sebagai bakal calon walikota Padang untuk pemilu kepala daerah 2018.Emzalmi menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon walikota Padang di Sekretariat DPW Partai Nasdem Sumbar, Senin (15/5/2017) dengan didampingi tim sukses.Rombongan Emzalmi disambut langsung Ketua DPW Nasdem Sumbar, Syamsu Rahim didampingi jajarannya pengurus partai dan juga anggota DPRD provinsi dan kota dari Partai Nasdem.

Ketua DPW Nasdem Sumbar Syamsu Rahim mengatakan bahwa Partai Nasdem mempunyai infrastruktur politik yang cukup menjanjikan khususnya untuk pemilu 2018.

Pasalnya meski partai Nasdem hanya menduduki empat kursi di DPRD Padang, namun faktanya Nasdem punya posisi yang strategis untuk berkoalisi dengan partai lain di pilkada Padang.

Ads
SR mengatakan bahwa secara personal dan kepartaian partai Nasdem telah menerima dengan lapang pencalonan Emzalmi, sesuai tahapan yang diatur dalam peraturan organisasi partai Nasdem.

Namun demikian, SR menegaskan bahwa keputusan final dalam penentuan calon Gubernur pada Pemilu 2018 tetap menjadi kendali pengurus Pusat.

"Pak Emzalmi merupakan calon pertama yang mendaftarkan resmi kepada partai Nasdem," katanya.

Sementara itu, Emzalmi mengatakan dengan mendaftarkan diri ke Partai Nasdem secara tidak langsung menjawab pertanyaan keseriusannya maju menjadi walikota pada pilkada 2018. Emzalmi menambahkan, tentunya sebelum mendaftar ke Partai Nasdem dia bersama tim berkonsultasi.

"Tim menjawab bahwa mendaftar ke Partai Nasdem adalah hal yang cukup penting dalam membangun sinergi," tegas mantan Sekda Kota Padang ini.

Selain Nasdem, Emzalmi mengungkapkan pihaknya juga telah menjalin komunikasi politik dengan partai lain. (Y)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.