padang

Pemko Gandeng Bank Nagari,Bangun Pasar Baru di Parak Laweh










PADANG,INTEGRITASMEDIA.COM – Pemerintah Kota Padang berencana menggandeng Bank Nagari untuk membangun pasar baru di Parak Laweh Kecamatan Lubug Begalung, menggantikan pasar pagi yang ada sekarang. Rencana tersebut disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat berdialog dengan warga Parak Laweh di Masjid Baitun Nikmah, Jumat (28/04/2017).

Dikatakan Mahyeldi, kondisi pasar pagi saat ini sudah tidak representatif lagi, karena menimbulkan kepadatan di jalan raya sehingga terjadi kemacetan. “Saat menghadiri peresmian Kantor Kas Bank Nagari Parak Laweh tadi, saya mengetahui bahwa Bank Nagari memiliki lahan kosong seluas lebih kurang 2 hektar di dekat Pasar Pagi yang ada sekarang, dan itu bisa dimanfaatkan untuk membangun pasar baru,” ujar Mahyeldi. “Sesegera mungkin kita akan lakukan pertemuan dengan pihak Bank Nagari,” tutur Mahyeldi pada kegiatan Jumat keliling tersebut.

Menyikapi rencana Pemko Padang tersebut, Kepala Cabang Bank Nagari Pasar Raya, Maryanto, mengatakan secara prinsip menerima rencana Pemko Padang untuk bekerjasama dengan Bank Nagari dalam hal pembangunan pasar baru Parak Laweh. Dan akan menunggu konsep kerjasama yang ditawarkan Pemko Padang.

“Kita selalu siap bekerjasama dengan pihak manapun, apalagi dengan Pemko Padang,” tutur Maryanto di Masjid Baitun Nikmah pada kegiatan Jumat keliling Pemko Padang itu.

Pada kegiatan tersebut, Mahyeldi juga mengatakan, jalan raya di Parak Laweh dalam waktu dekat akan segera diperbaiki karena telah dianggarkan Pemko Padang. Dikesempatan itu juga, Mahyeldi menyerahkan dana hibah sebesar 10 juta dari Pemko Padang untuk Masjid Baitun Nikmah Parak Laweh. (Y)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.