Riza Falepi Bantah Tudingan Bungkam Wartawan terkait Mundurnya Pejabat Eselon Dua

Payakumbuh (Sumbar).Integritasmedia.com -
( Wako Riza Falepi )
Terkait dengan pemberitaan salah satu media online yang menuding Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, membungkam wartawan Luak Limopuluah dengan studi komparatif ke Pekanbaru, Riza dengan tegas membantah hal tersebut. Apalagi studi komparatif tersebut dikaitkan dengan mundurnya pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh yang mengakui kesalahannya dalam hal keuangan.

Melalui pesan Whatapsnya ke media ini, Selasa (16/05) Riza menyampaikan bahwa tidak ada sangkut pautnya studi komparatif wartawan ke Pekanbaru dengan pengunduran diri pejabat di Pemko Payakumbuh. 

“Perlu diketahui, biaya studi komparatif ini dianggarkan tahun lalu. Ini dianggarkan lebih kepada apresiasi Pemko kepada wartawan yang telah bekerja dengan baik menyebarkan berita secara objektif.   Sehingga Pemko Payakumbuh merasa terbantu ketika berita tersebut diketahui masyarakat,” ujar Riza.

Sehubungan dengan pengunduran diri pejabat eselon dua, Riza mengatakan langkah itu harus diambil walaupun pejabat tersebut dikenal dekat dengan Walikota. “Urusan kepala dinas ini sudah begitu terbuka. Bawahannya yang merupakan bendahara dinas, memakai dana untuk keperluan di luar kantor sehingga tekor dan bahkan tidak bayar pajak di akhir tahun.  Walaupun pelakunya staff golongan dua, saya apresiasi eselon dua atau kepala dinas maupun badan yang merasa bertanggung jawab sebagai pengguna anggaran,” tukuk Riza.

Riza menambahkan dimana logikanya kegiatan yang dianggarkan tahun lalu tapi sudah diniatkan untuk membungkam wartawan terkait mundurnya pejabat yang kejadiannya baru tahun ini. “Mudah-mudahan ke depan kita lebih menghadirkan berita berimbang agar tidak terperangkap subjektivitas apalagi memfitnah orang,” pungkas Riza.(Anthon Chino/A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama