payakumbuh

Wako Riza Felepi : Studi Banding Anggota BW Luak Limopuluah ke Pekanbaru Sebagai Penghargaan Terhadap Awak Media

(Wako Riza falepi)
Payakumbuh (Sumbar).Integritasmedia.com - Sementara itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengakui bahwa, kegiatan studi banding anggota BW Luak Limopuluah ke Pekanbaru, adalah sebagai penghargaan karena wartawan Payakumbuh sudah bekerja sangat baik dalam menyanjikan berita-berita dengan objektif.
“Kegiatan studi banding itu bukan upaya nyogok, tapi adalah bentuk apresiasi Pemko, karena anggota BW Luak Limopuluah telah banyak membantu pembangunan daerah. Tidak ada upaya untuk membungkam atau menyuap wartawan dalam kegiatan studi banding tersebut. Dan, lagi, anggaran studi banding tersebut telah dialokasikan tahun 2016 lalu,” tegas Walikota Riza Falepi.
Diakui Walikota Riza Falepi, Auditpos.com memang banyak membuat berita tentang keburukan Pemko Payakumbuh. Pertama dia menulis keburukan pemko terkait sanitasi di Nan Kodok yang dituding pekerjaannya jelek dan katanya dianggap korup.
“ Ketika kita cek ke lapangan, ternyata secara fisik proyek sanitasi yang dikerjakan secara swakelola itu berjalan sukses. Allhamdulliah, masing-masing warga punya septik tank sendiri atau bersama. Dalam perjalanannya si wartawan Auditpos.com itu marah, karena interest dia tidak  terpenuhi. Kebetulan dia juga tinggal diwilayah proyek. Sebenarnya, rumah dia kebagian akses juga, tapi pipa yang mengakses septik tank untuk rumah dia tidak baik. “ beber Riza Falepi.
Terlepas dari itu, ketika musim hujan tiba ada beberapa warga mencongkel septik tank untuk dialiri hujan. Jelas prilaku warga demikian membuat septik tank penuh, sehingga beberapa potong kotoran kuning berserakan. Padahal, secara teknis pekerjaan tersebut sudah sesuai aturan dan spek teknis.Namun, tanpa ba-bi-bu wartawan bersangkutan seperti pahlawan kesiangan dan menulis berita seolah-olah proyek itu korup.
“ Mudah-mudahan kita lebih menghadirkan berita berimbang agar tidak terperangkap subjektivif apalagi memfitnah orang,” ujar Riza Falepi sekaligus mengakui sedang mempertimbangkan untuk membawa urusannya ke polisi karena nama baik pemda telah dicemarkan..(Anthon Chino)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.