padang

Walikota H. Mahyeldi : Donor Darah

PADANG.INTEGRITASMEDIA.COM - Pemko Padang bersinergi dengan PMI Cabang Padang menggelar donor darah di SJS Plaza jalan Jhoni Anwar Padang. Kepada warga Kota Padang pada bulan suci Ramadhan ini, disamping berinfak dan bersedekah,dalam bentuk uang dan materi,tapi tak kalah mulianya dan pahalanya mendonorkan darah di bulan suci Ramadhan ini. Karena satu hari di kota Padang membutuhkan darah sebanyak 100 kntong, dan biasanya setiap Ramadhan kebutuhan darah itu kurang terpenuhi, kata Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP setelah menyumbangkan darahnya, di SJS Plaza, sabtu malam (27/5).

Semoga saja seratus kantong perhari yang ditargetkan pada digelaran aksi donor PMII cabang Padang di SJS Plaza ini bisa tercapai hendaknya. Maka untuk itu dihimbau kepada seluruh ASN Pemko Padang, aparat kepolisian, TNI, TNI AU, TNI AL agar bersedia menyumbangkan darahnya. Dan datang ke SJS Plaza jalan Jhoni Anwar setiap selesai berbuka puasa dan selesai Sholat Tarwih setiap hari 27 sampai 23 Juni 2017.Dintara warga yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 130 kali, maka ia diberi hadiah Umrah ke Makkah Almukaromah, naik haji, sebut Walikota H. Mahyeldi.

Tahun 2016 lalu, PMI Cabang Kota Padang telah memberangkat 4 orang, hadiah umrah ke tanah suci. Tahun ini hal yang sama juga dicapai oleh warga penymbang darahnya. Sebab darah sangat di butuhkan di Kota Padang, setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Maka dari itu, kita dorong aksi gelaran donor PMI ini agar warga Kota Padang sehat-sehat semuanya.

Sedangkan Ketua PMI Kota Padang Dr.Widyarman menyampaikan, untuk mengatasi kekurangan darah pada bulan Ramadhan 1438 H tahun 2017 ini, minimal harus memperoleh 1000 kantong darah dari pendonor. Ini juga mengantisipasi jangan sampai pada bulan penuh keberkahan ini, kekurangan darah.Apalagi pada hari raya Idul Fitri nanti, dinamika arus kendaraan tinggi di jalan raya, maka kecelakaan banyak terjadi. Kebutuhan darah harus tersedia.
 
Jadi, jangan takut pada bulan suci Ramadhan ini mendonorkan darah, tak ada gangguannya terhadap kesehatan. Malah setelah berbuka justru lebih baik untuk kesehatan. Donorkanlah darahnya di SJS Plaza, setiap habis magrib maupun selesai sholat Tarwih

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.