padang panjang

Kompetisi Final Pemilihan Uda Uni Padang Panjang

Sebanyak 24 orang putra dan putri menjadi finalis dalam pemilihan uda dan uni Kota Padang Panjang, Sumatera Barat untuk menjadi duta wisata 2017.

"Ada 12 orang perempuan dan 12 orang laki-laki yang berhasil lolos ke babak final pemilihan uda uni Padang Panjang tahun ini," kata Kepala Dinas Pariwisata setempat, Hendri Fauzan di Padang Panjang, Senin.

Ia mengatakan 24 orang yang lolos itu memiliki nilai tinggi dan berhasil menyingkirkan 62 orang sebelumnya yang mendaftar pada panitia pemilihan.

"Setelah membuka pendaftaran semenjak 27 Maret sampai 5 Mei, dan dilanjutkan dengan tahap audisi dan seleksi ditetapkan 24 orang dari 62 orang pendaftar untuk ikut di final," ujarnya.

Untuk penilaian yang dilakukan oleh panitia, sebutnya meliputi beberapa aspek seperti etika, tata krama, pengetahuan umum, kemampuan berbahasa Inggris serta pengetahuan mengenai seluk beluk pariwisata Padang Panjang.

Pada tahapan final nantinya, penilaian dilakukan sepanjang masa karantina dan puncaknya pada grand final yang akan dinilai oleh tim penilai dari Provinsi Sumbar dan Padang Panjang serta dari Institut Seni Indonseia setempat.

"Tahap karantina dari 11 sampai 15 Juli di salah satu wisma yang ada di daerah itu dan malam grand final sekaligus penganugerahan Uda dan Uni duta pariwisata Padang Panjang akan diadakan di ISI pada tanggal 15 Juli 2017," terangnya.

Bagi pemenang uda uni Padang Panjang akan menjadi duta wisata setempat dan berkompetesi ditingkat provisi nantinya.

Ketua DPRD Padang Panjang Novi Hendri berharap pemilihan uda dan uni duta wisata Padang Panjang bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan yang terbaik.

"Ini saatnya para generasi muda menunjukan kebolehannya untuk menjadi yang terbaik pada duta wisata Padang Panjang," katanya. (ant.com*)

About kumpul website

Diberdayakan oleh Blogger.