Tanah Datar

LA7 SMAN 1 Batusangkar,Sukses Laksanakan Reuni

Tanah Datar (Sumbar),Integritasmedia.com -  Setelah 30 Tahun berpisah , alumni SMAN 1 Batusangkar angkatan 87 yang di singkat LA7 sukses melaksanakan sehari semalam reunian,  pada hari Rabu ( 28/6/2017 ) bertempat di Aula Pertemuan SMAN 1 Batusangkar.Pagi s/d jam 14.00 WIB  dan sore s/d malamnya acara Reuni LA7 tersebut di laksanakan di puncak Pass Bukit Siduali daerah Balimbing dengan melaksanakan berbagai kegiatan.
Acara reuni LA7 SMAN 1 Batusangkar ini di bilang sukses karena baru pertam di adakan di yang hadiri lebih kurang 150 orang alumni yang berada di berbagai pelosok di nusantara dan bekerja di bebagai bidang profesi,baik itu sebagai ASN (Aparat Sipil Negara), yang telah banyak menduduki jabatan penting,wisawasta,swasta dan berusaha di bidang lainnya.

Dan sangat terharunya dalam reuni tersebut juga di hadiri oleh para pengajar yang telah pensiun di antaranya : Buk Del guru bahasa Indonesia,D.I Dt,Pandito guru BP,Buk Yus guru PKK,Asman guru olah raga,Mis Biologi,Epi dll,serta majelis guru yang masih aktif serta Kepala Sekolah SMAN 1 Mardalius.
Reuni yang berhasil mempertemukan  lebih kurang 150 alumni dari 9 lokal waktu itu dengan segenap civitas akademika LA7 SMAN 1 dengan motto " Dulu Kito Bakawan,Kini Kito Badunsanak ".

Acara diwarnai  suasana penuh haru diselingi tawa dan canda mengenang masa-masa di sekolah. Saling sapa dan berbagi cerita sebagai  wujud peduli dan empati sesama alumni,   sudah menjadi satu kesatuan yang tidak lagi dibatasi oleh jurusan, latar belakang dan strata ekonomi.

Selaku Ketua Umum Alumni SMAN 1 Batusangkar Remon Agus mengapresiasi kerja kepanitiaan yang tak kenal lelah memberikan perhatiannya berupa pengorbanan waktu, tenaga, dan materi untuk terwujudnya acara reuni ini.

" Siang dan malam, rekan-rekan yang tergabung dalam kepanitiaan siap mensukseskan reuni tanpa mengenyampingkan tugas dan tanggungjawab kesehariannya, " ungkap Remon penuh bangga.

Begitu juga halnya dengan partipasi dan dukungan rekan alumni yang diluar kepanitiaan cukup luar biasa aktifnya, dalam memaksimalkan kehadiran dan penggalangan dana.

Dalam sambutannya, Ketua Alumni  mengatakan,  bahwa eksistensi Ikatan Alumni Angkatan '87 tidaklah hanya dalam bentuk reunian saja, akan tetapi dalam keseharian tetap komitmen berkomunikasi dan membuktikan empati dan simpati sesama alumni dan keluarganya.

" Alhamdulillah sejak terbentuknya reuni LA7 SMAN 1 ini, kita selalu berupaya memberikan perhatian dan kepedulian terhadap alumni dan keluarga yang ditimpa ujian,  Jadi marilah kita tingkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian setelah basuo di reuni kali ini, " harap  Remon Agus.

Ketua Panitia pelaksana Ardonis sangat berterima kasih kepada rekan se-alumni LA7 dengan ke datangannya tanpa melihat strata ekonomi maupun jauh dekat jalan yang di tempuh untuk menghadiri acara reuni ini dalam rangka meningkatkan silaturrahmi sesama alumni LA7.

Kepala Sekolah SMA 1 Batusangkar Darmalius dalam sambutannnya mengungkapkan . Ungkapan rasa bangga dan haru beliau sampaikan dengan bertemunya 150 Alumni , setelah 30  tahun berpisah lantaran tugas dan tanggungjawab yang dipikul setiap alumni. Beliau berpesan agar para alumni bisa mengambil hikmah dari perjalanan sebulan menjalani puasa dan beribadah di bulan Ramadhan.

" Sebagai insan yang beriman,  jagalah selalu amal ibadah ,"

Di sampaikannnya juga bahwa Alumni Angkatan 87 merupakan satu kesatuan almamater dalam keseluruhan lintas alumni SMAN 1 Batusangkar.Bapak Mardalius selaku  Kepala Sekolah juga mengajak agar alumni bisa ikut pula memberikan kontribusi untuk kemajuan almamater, baik moril maupun materil.

" Salut dan bangga dengan upaya dan pengorbanan alumni dari tanah rantau,  untuk pulang kampung semata mata memenuhi agenda reuni. Semoga para alumni baik yang di kampung maupun di perantauan semakin sukses , ujar Mardalius.(Anthon Chino


About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.