padang

Wagub Sumbar :Parkir dan Kulinier Selangit di Objek Wisata


PADANG.Integritasmedia.com -  Wagub Sumbar mengungkapkan "Saya banyak menerima keluhan di obyek wisata pada libur lebaran 1438 H yakni persoalannya klasik mulai dari parkir selangit dan harga makanan yang tidak masuk akal," tutur Wagub Nasrul Abit usai meresmikan Sebuah Resto di Padang, Kamis (6/7/2017)

Lanjutnya, Wisatawan datang ke suatu daerah hanya tiga hal saja antaralain destinasi wisata, kuliner dan kearifan lokalnya.

Menurutnya, Pariwisata Sumbar memiliki potensi yang sangat menjanjikan selain peningkatan PAD juga mengurangi pengangguran, Namun perkembangan pariwisata tidak sebanding dengan peningkatan pelayanan di obyek wisata. "Saya terima keluhan tentang perilaku tukang pakuak dan pakang yang memasang tarif parkir seenaknya maupun harga kuliner yang selangit," ujar Nasrul

Nasrul Abit mengimbau, wisatawan sebaiknya bertanya terlebih dahulu ke petugas yang ditempatkan di objek wisata tersebut. Apalagi di masing-masing objek wisata sudah ada spanduk dengan tarif yang jelas. “Kalau ada aksi percobaan pungli, tangkap dan laporkan saja,” serunya.

Wagub pun berharap agar Tim Saber Pungli Kabupaten/kota di Sumbar terus bekerja secara profesional dan tidak pandang bulu, "Siapapun pelaku pungli harus ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku, sehingga masyarakat bisa dijadikan pelajaran dan tidak melakukan hal itu," tutup Nasrul Abit.(Y)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.