Bukti Warga Jaga Kebersihan, Sampah di Pantai Tak Lagi Menumpuk

Padang.Integritasmedia.com -  Tidak seperti biasanya, penumpukan sampah yang sering terjadi di muara dan bibir Pantai Padang setiap pasca hujan, sekarang terlihat berkurang. Ini membuktikan meningkatnya kesadaran warga, tidak lagi membuang sampah ke sungai atau sembarang tempat.
Terkait kondisi pantai yang bersih ini, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan terima kasih kepada warga.

"Terima kasih, warga sudah memiliki kesadaran menjaga kebersihan. Terbukti tidak ada penumpukan sampah di pantai sehabis hujan," kata Mahyeldi disela kegiatan di Pantai Muaro Lasak, Selasa (22/8/2017).

Mahyeldi menyebut warga Kota Padang semakin mencintai kebersihan dan menjadikan budaya. Ini akan menjadi salah satu identitas yang melekat dan diingat oleh setiap orang yang berkunjung ke Padang.

"Ke depan kita ingin Padang identik dengan bersih. Tidak saja lingkungannya tetapi juga orang-orangnya yang bersih," kata walikota.

Menurut Mahyeldi lagi, Padang yang kembali diakui sebagai kota bersih dengan diraihnya Adipura, menjadi tanggung jawab seluruh elemen untuk mempertahankannya. Pemko Padang terus berupaya, selain menurunkan 500 petugas kebersihan juga menghadirkan satu unit mobil penyapu sampah serta bersinergi dengan lembaga lainnya di luar pemerintahan.

"Baru-baru ini kita sudah launching seluruh ASN Pemko menjadi relawan kebersihan," tambahnya.
Hal ini dilakukan, lanjut Mahyeldi, supaya semua pihak turut berpartisipasi mewujudkam kebersihan. Sekaligus mendorong warga untuk pro aktif dalam menyikapi.
"Semua pihak agar menjaga kebersihan dan pro aktif melakukan sosialisai," tukunyak.(Y)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama