Kampung KB di Kelurahan Tanjung Pauh Di Canangkan

Payakumbuh.(Sumbar)Integritasmedia.com - Pencanangan Kampung KB di Kelurahan Tanjung Pauh Kecamatan 
Payakumbuh Barat Kamis, 10/8/2017 di kelurahan Tanjung Pauh.
Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten I Yoherman yang di tandai dengan pemukulan gong sebanyak 2 kali,yang juga hadir bersama Anggota DPRD Kota Payakumbuh Dapil Payakumbuh Barat Aribus Madri, Kepala OPD terkait, pemuka masyarakat, Camat dan Lurah se Kecamatan Payakumbuh Barat.
Sambutan Walikota Payakumbuh yang dibacakan oleh Asisten I Yoherman menyampaikan, Kampung KB adalah salah satu upaya penguatan program KKBPK yang di kelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan total baik itu program KB maupun program lintas sektoral sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas.
Dalam kesempatan ini Yoherman juga menghimbau kepada seluruh perangkat daerah yang ada, agar dapat menjalankan program dan kegiatannya untuk kemajuan Kampung KB yang sudah terbentuk ini.
Dan dengan telah terbentuknya Kampung KB di Kelurahan Tanjung Pauh ini, diharapkan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga dapat berjalan dengan baik, harapnya.
Sekretaris DP3AP2KB, Elfi Joni dalam sambutannya juga menyampaikan kampung KB merupakan suatu wilayah setingkat RW yang memiliki kriteria tertentu, dimana terdapat keterpaduan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sitematis. Elvi joni juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih kepada seluruh jajaran terkait atas kepedulian dan tanggungjawab moral kita bersama untuk keberhasilan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga .
Lurah Kelurahan Tanjung Pauh Helmita dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan sebagai salah satu Pencanangan Kampung KB di Kota Payakumbuh, peserta KB aktif di kelurahan Tanjung Pauh sekarang telah mencapai 63,3%, dan kedepannya kita akan tingkatkan dan akan menargetkan untuk tahun 2017 ini menjadikan 71, 66%.aa.(A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama