Muaro Lasak Disulap Jadi Kampung Warna-warni

Padang.Integritasmedia.com - Mempercantik kawasan wisata di Kota Padang, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo ingin menyulap beberapa tempat agar terlihat menarik. Hal ini bertujuan agar semakin banyaknya kunjungan wisatawan ke Kota Padang.

Foto: kampung warna-warni di Rio de Janeiro, Brazil.
Foto: kampung warna-warni di Rio de Janeiro, Brazil.
Salah satu kawasan yang akan dipercantik yakni Muaro Lasak. Kawasan wisata yang dikenal dengan Tugu Merpati Perdamaian ini menjadi prioritas dalam perencanaan tersebut.

"Kita akan cat warna-warni di sini," ujar Mahyeldi saat hadir dalam acara semarak HUTRI ke-72 di kawasan Muaro Lasak, Kamis (17/8).

Mahyeldi mengatakan, setiap rumah milik warga di dekat Muaro Lasak akan dicat warna-warni. Serupa dengan perkampungan di Rio de Janeiro, Brazil sana.
"Kita akan lebih ramaikan lagi kawasan ini," tukuk Mahyeldi.

Walikota sangat berharap dukungan warga sekitar. Sehingga pembangunan dan penataan di kawasan itu dapat optimal dan berjalan lancar.

"Kepada pemuda dan dunsanak semua, mohon dukungan kelancaran pembangunan ke depan sehingga kunjungan wisatawan ke Muaro Lasak semakin meningkat," tambah Mahyeldi.

Agar semua berjalan lancar, Walikota mengimbau kepada warga sekitar agar menjaga kebersihan dan ketertiban. Tidak ada lagi warga yang menjemur pakaian di depan rumah.

Kawasan Muaro Lasak memang terus dibenahi. Sebelumnya, di sini telah dibangun Tugu Merpati Perdamaian. Kawasan taman juga diberi tagline. Trotoar juga sudah dibangun.
 
Walikota menyebut bahwa pihaknya akan terus komit dengan pembenahan Pantai Padang. Pembenahan dilakukan dari ujung ke ujung. Mulai dari Muaro hingga ke Muaro Lasak.(Y)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama