Wulan Denura : IPEMI Payakumbuh Bakal Kembangkan Sayap


Payakumbuh (Sumbar).Integritasmedia.com - Salah seorang pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) kota Payakumbuh, bidang sosial kebudayaan dan pariwisata Wulan Denura, mengatakan, penguatan organisasi dengan membangun jaringan kerjasama dengan instansi terkait serta organisasi-organisasi yang sejalan.
 
“Kedepan IPEMI terus kembangkan sayap, hubungan dan jaringan usaha yang lebih kuat. Selain itu, IPEMI diyakini mampu mengembangkan potensi yang ada untuk berkreasi meningkatkan ekonomi anggota dan masyarakat secara lebih luas,"ungkap Wulan Denura di Payakumbuh, Rabu (16/8).
 
Membangun jaringan building networking harus diperkuat, kita yang harus proaktif. Ibu-ibu disini jauh lebih cerdas dan ikhlas dari pada sekedar menjadi jembatan penyaluran program-program dari pusat ke daerah.
 
“Sebagaimana keihlasan dari wirausaha adalah membuka peluang, membangun kemandirian usaha untuk diri sendiri dan masyarakat itu yang harus dikedepankan. Banyak cara dan jalan untuk kita bisa belajar meningkatkan kapasitas diri, “jelas pemilik toko Rumah Hawa itu.
 
Menurut anggota DPRD kota Payakumbuh dari fraksi Partai Gerindra ini, yang tidak boleh dilupakan, prinsip dari wirausaha mandiri adalah menciptakan usaha sendiri yang diharapkan akan mendatangkan bantuan-bantuan dari pihak lain.
 
IPEMI harus mampu menjalin pembinaan sampai ke tingkat bawah, sehingga kemandirian yang kokoh serta kesinambungan organisasi dapat terbangun dan sinergitas program kerja dapat diraih dari akar organisasi sampai ke tingkat pusat.
 
“Peningkatan kapasitas perempuan terus menjadi perhatian kaum muslimah. Seluruh upaya dan kegiatan yang mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, termasuk pengembangan wirausaha perempuan mendapatkan dukungan penuh oleh kalangan muslimah khususnya kota Payakumbuh, “tegas bendaharawa DPC Partai Gerindra itu.
 
Sebelumnya, ketua DPD IPEMI kota Payakumbuh, Erilia Bonita Yos, mengatakan, dia akan melakukan yang terbaik untuk mendukung ibu-ibu dan memberikan program penuh kedepannya bagi jalannya IPEMI, sebagai salah satu organisasi mandiri di kota Payakumbuh.
 
“Dengan hadirnya IPEMI akan dapat menjadi salah satu energi baru bagi wanita muslimah di kota ini dalam mengembangkan kemandirian usaha dan jiwa wirausaha. Tidak hanya itu, IPEMI juga dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi muslimah lainnya untuk mengembangkan usaha dalam pemberdayaan ekonomi berbasis ekonomi kerakyatan,"sebutnya.
 
Menjelaskan tujuan organisasi tersebut untuk mendukung penguatan usaha masyarakat dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki potensi di bidang peningkatan usaha masyarakat.
 
“Sedangkan visi dan misinya, menjadi organisasi yang bermanfaat dan mandiri bagi upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat secara luas menuju kemandirian yang berkepribadian dan berakhlaqul karimah," jelas Bonita.(A)
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama