Bupati Irfendi Arbi Sambut Tim Observasi Pengabdian Masyarakat UNP

Limapuluh Kota,Integritasmedia.com -  Bupati Irfendi Arbi menyambut lansung kedatang Tim Observasi Penggabdian masyarakat Universitas Negeri Padang (UNP),Jum'at malam (29/9) dirumah dinas bupati,Payakumbuh.

Kedatangan Tim obesrvasi UNP ini dalam rangka pengabdian masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota serta melaksanakan Program peduli lingkungan dengan melakukan riset ke Kecamatan Pangkalan  Koto Baru yang dinilai daerah yang rawan bencana.

Selaku ketua rombongan Prof.Eri Berlian dalam sambutannya memaparkan kegiatan pengabdian ini akan berlangsung selama dua hari dengan agenda menampung permasalahan-permasalahan yang ada di Kecamatan Pangkalan, melakukan reboisasi di kecamatan Pangkalan serta melakukan riset terhadap seluruh daerah yang rawan banjir dan longsor di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kegiatan pengabdian ini akan di ikuti 100 mahasiswa dan 6 orang dalam program doktor,rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari di Kecamatan Pangkalan Koto Baru dan Kami akan menjadikan Kecamatan Pangkalan sebagai daerah labor untuk riset kegiatan kami, selain itu kami juga akan melakukan riset ke seluruh daerah yang rawan banjir dan longsor di Kabupaten Limapuluh Kota" Ujar Eri.

Dikatakannya kegiatan ini akan berkelanjutan tiap tahunnya dan Eri berharap dukungan serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten dan seluruh OPD yang terkait, supaya permalasahan yang terjadi selama ini dapat ditanggulangi.

"Kegiatan ini akan bekelanjutan tiap tahunnya, kami berharap nantinya pemerintah Kabupaten dalam hal ini bupati serta OPD yang terkait ikut mendungkung dan membantu kegiatan ini, supaya permasalahan yang selama ini menimpa Kabupaten Limapuluh kota dapat teratasi"tungkasnya.

Sementara itu Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan Universitas Negerti Padang ini dan mendukung seluruh kegiatan yang akan dilakukan nantinya.

"Saya atas nama masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota mengucapkan terimakasih kepada UNP yang akan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di daerah kami, dan saya sangat mengapresiasi kegiatan yang bermamfaat ini,semoga nantinya kegiatan ini terus berlanjut, Ujar Irfendi.

Menurut Irfendi, dengan adanya kerjamasama pemerintah dengan perguruan tinggi ini dapat menjawab serta bisa mencarikan solusi atas permasalahan bencana yang ada diKabupaten Limapuluh Kota.

"Dengan masuknya perguruan tinggi Ke Kabupaten Limapuluh Kota semoga nantinya kita merasakan dampak yang luar biasa untuk daerah kita ini, dan mudah-mudahan dengan ada kegiatan ini dapat menjawab masalah bencana di daerah kita,Pungkasnya.

Dalam acara penyambutan Tim Observasi pengabdian masyarakat tersebut turut hadir Camat Pangkalan Koto Baru, Jonianto,Wali Nagari se-Kecamatan Pangkalan,Ikatan Alumni UNP, OPD terkait dan para tamu undanganlainnya.(S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama