limapuluhkota

Disambut Pemkab, 313 Jamaah Haji Limapuluh Kota Diserahkan ke IPHI

Limapuluhkota.Integritasmedia.com - Sebanyak 313 Jamaah haji kabupaten Limapuluh Kota yang tergabung dalam kloter 9 dan 17 emberkasi Padang, diserahkan kepada pengurus Ikatan Persaudaraan haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Limapuluh Kota. Penyerahan itu dilakukan usai penyambutaan Jemaah haji,  di Aula kantor bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Rabu lalu.

Dalam sambutannya, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan selamat datang kepada seluruh Jamaah Haji  asal kabupaten itu."Syukur Alhamdullillah kita telah tiba dengan selamat di kampung halaman masing-masing, semoga kita semua mendapatkan predikat haji yang mabrur dan mabrurrah,"ujarnya.

Apapun peristiwa yang terjadi baik suka dan duka selama menunaikan ibadah haji, katanya, hendaklah dijadikan renungan dan pengalaman spritual yang berharga dalam rangka musabah diri untuk menjalani kehidupan di dunia. "Predikat Haji yang mabrur merupakan tantangan bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas amal khusunya kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang masih berada dibawah garis kemiskinan, sehingga kehidupan yang sejahtera berlandaskan iman dan taqwa terwujud,"tambahnya.

Katanya, jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa pasti akan mendapat pintu keberkahan dari dunia ini, suatu hal yang patut kita berbangga kabupaten Limapuluh Kota mempunyai potensi yang luar biasa, masyarakatnya santun, demokrasi dan elok."oleh sebab itu kita berdoa daerah kita tetap aman, kondusif dan sejahtera,"ucapnya.

Dikesempatan itu, bupati juga mengucapkan ucapan terimakasih dan penghargaannnya kepada penyelenggara urusan haji, panitia pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Limapuluh Kota."Semoga apa yang diberikan mendapat pahal setimpal dengan amala perbuatan, sekali lagi saya ucapkan selamat datang, selamat berkumpul kembali dengan sanka keluarga, tetap sehat dan bersemangat,"pungkas Irfendi.

Senada juga, diungkapkan ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Saffarudin Dt Bandaro Rajo, harapnya Jamaah haji yang baru bergabung dengan IPHI selalu memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah itu. "Kita bersukur selama 40 hari melaksanakan ibadah, Jemaah Haji kita dipimpin langsung bupati Irfendi Arbi. Saya yakin, Jemaah yang hadir menjadi haji yang mabrur dan turut berpastispasi dalam pembangunan kabupaten,'tambahnya.

Kita berharap sekembali jamaah haji kerumah masing-masing diharapkan bisa membagi pengetahuan dan ilmu ataupun pemahaman tentang ibadah haji yang telah diterapkan selama 40 hari. "Kepulangan bapakibu diharapkan akan membawa keberkahan bagi iman dan taqwa di Kabupaten Limapuluh Kota, tetaplah menjaga silahturahmi, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta menjadi teladan dilingkungan tempat tinggal,"pungkasnya.

Sementara itu, kepala kantor Kementrian Agama, Hamzah Husmen melaporkan jemaah Limapuluh Kota 1438 Hijryah ini diikuti sebanyak 317 orang, yang tergabung dalam Kloter 9 dan kloter 17 emberkasi Padang, terdiri dari 304 jemaah kloter 9 dan kloter 17 sebanyak 13 orang."Dari 313 jemaah, Empat jemaah kita meninggal dunia,"sebutnya

Keempat jemaah itu yakni, Minas Kawi Budin, meninggal di emberkasi Padang, Suswita Khatib meninggal di tenda Mina, Radin Saiful Anwar meninggal di rumah sakin An Nur, Mekkah, kemudian Darnis yang sakit diemberkasi dan batal diberangkatkan."Alhamdulillah keberangkatan dan pemulangan ditanggung pemerintah kabupaten Limapuluh Kota, untuk itu atasa nama masyarakat kita ucapakan terimakasih,"pungkasnya.(S)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.